Karangtaruna Kecamatan Baturetno Juara Umum Jambore ke III

0 50
ketua DPRD menyerahkan piala bergilir kepada karang taruna baturetno sebagai jaura umum 1 dengan hadiah Rp 7 juta.jpg ketua DPRD menyerahkan piala bergilir kepada karang taruna baturetno sebagai jaura umum 1 dengan hadiah Rp 7 juta

infowonogiri.com – WONOGIRI – Hasil lomba dalam rangka Jambore ke III, Minggu (2/12) lalu, Kecamatan Baturetno berhasil keluar sebagai juara umum, disusul Juara ke II Kecamatan Purwantoro dan Juara ke III Kecamatan Ngadirojo. Prestasi Kecamatan Baturetno sebagai juara umum kali ini adalah kali keduanya menjadi juara umum.

Sebelumnya Baturetno pernah meraih Juara Umum pada Jambore pertama. Atas prestasinya tersebut, Kecamatan Baturetno berhak atas uang pembinaan Rp.7 juta, Ke II Rp.5 juta, dan ke III Rp.3 juta. Ketiga juara tersebut juga mendapat skala priorotas KOPP (Kelompok Usaha Pemuda Produktif) masing masing Rp. 5 juta.

Sugeng Prihanto Ketua Karangtaruna Kabupaten Wonogiri | Foto Bagus

Sekedar informasi , kegiatan Jambore ke III, lalu diawali dengan kirab peserta Jambore yang terdiri dari 22 Kecamatan, dimulai dari halaman rumah dinas Bupati Wonogiri, menuju ke panggung kehormatan depan Pasar Wonogiri Kota, dan finish di Gor Giri Mandala.

Kirab antara lain diikuti oleh utusan dari masing masing Karangtaruna Kecamatan. Sementara tiga kecamatan lain absen, yaitu Kecamatan Wuryantoro, Kismantoro dan Paranggupito. Masing masing Kecamatan menampilkan kreasinya sendiri-sendiri. Kirab kemarin juga digelar dalam rangka memperingati hari AID’s Internasional.

Dalam kesempatan pembukaan, Bupati mengritik ke-tiga Kecamatan yang tidak mengirimkan utusannya. Bupati berharap, pada Jambore yang akan datang, agar seluruh Kecamatan mengikutsertakan. [[email protected]].

 

error: Content is protected !!