Giliran Kec.Girimato dan Jatisrono Terkena Puting Beliung

0 53
Girimato dan Jatisrono Giliran Terkena Putting Beliung | Foto Bagus

infowonogiri.com – GIRIMARTO – Setelah bencana alam puting beliung menyerang wilayah Kecamatan Jatiroto , kemarin giliran melanda wilayah Kecamatan Girimarto, dan sebelumnya melanda wilayah Kecamatan Jatisrono.

40 rumah rusak berat dan ringan.

Akibatnya 40 rumah penduduk di Desa Waleng, Kecamatan Girimarto, mengalami kerusakan. Sementara di Kecamatan Jatisrono ada sekira 10 rumah penduduk yang rusak berat dan ringan. Peristiwa bencana alam di Girimarto terjadi pada Rabu (12/12) sore.

Puting beliung terjadi Dusun Tulakan RT 02 RW 08 Desa Waleng. Sedangkan di Kecamatan Jatisrono terjadi di Desa Talo yang berbatasan dengan Brenggolo Kecamatan Girimarto. Puting beliung di wilayah Jatisrono bersamaan dengan peristiwa bencana alam di Jatiroto, Sabtu (8/12) lalu.

Kepala Desa Waleng, Slamet Riyanto melaporkan dari 34 rumah yang mengalami rusak berat ada 15 rumah. Kerusakan terjadi pada bagian atapnya. Selebihnya mengalami kerusakan ringan. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Sebelum terjadi angin kencang, diawali mendung dan disusul hujan rintik lalu menjadi deras. Tidak lama kemudian muncul angin kencang. Akibat tiupan angin yang bergerak memutar dari atas ke bawah lalu ke atas lagi itu mengakibatkan atap rumah semburat.

Sedangkan di Desa Talo, rumah yang rusak berat hanya ada dua. Satu rumah rusak berat akibat tertimpa pohon besar yang tumbang. Sedangkan delapan lainnya hanya atap rumah yang beterbangan. Jumlah pohon yang tumbang mencapai 11 batang.[[email protected]]

error: Content is protected !!