Giliran Kantor Dishutbun Kemalingan Perangkat Komputer

0 50
Pencurian di Dishutbun Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Setelah kemarin rumah Sekda Pemda Wonogiri Budisena kemalingan, Rabu (5/12) giliran Kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Wonogiri yang kemalingan. Kantor Dishutbun yang beralamat di Bulusari Bulusulur Kecamatan/Kabupaten Wonogiri itu kemalingan perangkat komputer senilai Rp.20 juta.

Ketua Bidang (Kabid) Kehutanan, Konfrotadi Febianto, mengemukakan, pihaknya mengetahui kantornya menjadi sasaran pencurian setelah mendapatkan laporan petugas penjaga kantor. Awalnya Bambang, petugas keamanan mengetahui sekira pukul 06.00 Wib, saat pintu belakang kantor Bidang Kehutanan, jebol.

Barang yang hilang dari kantor Bidang Kehutanan adalah tiga unit monitor, satu CPU Builtup, satu Laptop dan Hardisk. CPU yang dicuri berisi arsip-arsip penting tentang data pekerjaan Kantor Kehutanan. “Tahun 2011 lalu juga pernah terjadi pencurian. Tahun ini terjadi pencurian lagi,” ujar Konfrontadi Febianto.

Semalam, Bambang petugas keamanan kantor sudah patroli pengamanan. Kemudian Bambang istirahat di kantor Dishutbun, bagian depan. Sehingga tidak tahu jika kantor bagian Kehutanan kemalingan. Pelaku diperkirakan mudah beraksi, karena pintu belakang kantor Kehutanan sudah lapuk.

Selain itu pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Sebab barang ekeltronik yang dicuri cukup banyak dan sulit dilakukan sendirian. Seorang petugas Dishutbun yang enggan disebut namanya menduga pelaku orang dalam karena pencuri sangat hafal titik rawan yang mudah dibobol di Kantor Dishutbun.

“Kami langsung melaporkan kasus ini ke Polres Wonogiri,” kata Konfrontadi. Menurutnya anggota Polsekta Wonogiri Kota dan Kasatreskrim AKP Sukirwanto dan anggotanya telah datang ke TKP. Kapolres dan Kasatreskrim, juga sudah dikonfirmasi wartawan. Polisi juga sudah olah TKP.[[email protected]]

error: Content is protected !!