Ditinggal Rapat di Mataram NTB Rumah Sekda Dijebol

0 93
Rumah Sekda Wonogiri Budisena | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI  – Rumah Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri, Budisena di Jl MT Haryono RT 01 RW 04 Wonogiri Kota dibobol maling, Senin (3/12) siang. Saat itu Budisena dan keluarganya sedang perjalanan menuju Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam aksi tersebut, pelaku diperkirakan berhasil membawa lari perhiasan, uang dan dua unit Laptop. Barang barang tersebut berhasil dicuri dari kamar utama Budisena dan kamar anak pertamanya. Namun belum diketahui berapa besar kerugian yang ditanggung Budiseno.

Berdasarkan informasi dari lokasi kejadian, terungkap, Budiseno pergi ke Mataram NTB dalam rangka memenuhi undangan resmi dari Pemerintah Pusat. Rumah Budisena kosong. Pembantunya, Yuli pulang ke Kismantoro, Wonogiri. Rumahnya dibiarkan dalam keadaan kosong.

Meski rumah mewah itu telah dikunci dan digembok kuat, namun pelaku tetap berhasil masuk. Peristiwa pencurian itu kali pertama diketahui oleh sopir Budisena Jito, adik ipar Budisena, dan kawannya. Kecurigaan pertama ketika, pintu pagar rumahnya dalam keadaan terbuka, padahal biasanya digembok baja.

Namunm gemboknya telah raib. Kemudian mereka bertiga masuk ke halaman rumah, ternyata pintu utamanya dalam keadaan setengah terbuka. Saat itulah, kemudian saksi saksi kebingungan lalu menelpon tetangganya, yaitu Ny Arso Utoro. Ny Arso Utoro kemudian menelpon Arso Utoro lalu melaporkan ke polisi.

Peristiwa pencurian itu baru diketahui sekira pukul 14.15 Wib. Di dalam rumah diketahui sudah diacak acak pelaku. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kapolsek Wonogiri Kota AKP Hadijah Shahab membenarkan telah terjadi pencurian dengan pemberatan di rumah Sekda Wonogiri.

Keluarga Budisena kemarin telah berdatangan, setelah mendapatkan kabar jika rumah Sekda Wonogiri disatroni maling. Kendaraan roda empat maupun sepeda motor masih ada di tempat.

“Semuanya pintunya rusak. Kamarnya juga diacak-acak. Pelaku beraksi leluasa karena rumah kosong dan kebetulan wilayah Wonokarto itu kalau siang sepi. Kebanyakan penghuninya kan pegawai,” ujarnya.[[email protected]]

error: Content is protected !!