Diduga Rem Blong Bus Al Amin Terjun ke Parit

1 60

infowonogiri.com – WONOGIRI – Diduga rem blong, armada bus PO Al-Amin mengalami kecelakaan tunggal menabrak tiang papan nama dan warung ikan dan berakhir di parit sedalam dua meter, di Dusun Godean RT 5 RW 02, Sendang, Wonogiri Kota, Selasa (25/12) siang.

Akibat kecelakaan tersebut bus tersebut mengalami kerusakan sedang, dengan kerugian materi dan non materi sekira Rp.5 juta. Sedangkan kerugian pemilik warung ditaksir sekitar Rp.5 juta. Dalam peristiwa tersebut, seluruh penumpang dan pengemudi selamat.

Bus tersebut dikemudikan oleh Guntur Tejo Cahyono (49) warga Godang, Desa/Kecamatan Pracimantoro. Kronologisnya, bus jurusan trayek Pracimantoro – Solo Nopol AD 1510 GG itu meluncur dari selatan arah utara ke Wonogiri Kota.

Menjelang TKP, ada mobil cerry tidak dikenal keluar dari pintu obyek Wisata Sendang Asri dari timur ke barat. Cerry tersebut memotong jalan berbelok ke arah utara. Karena khawatir menabrak mobil Cerry tersebut, pengemudi bus banting setir ke barat jalan, kiri dari arahj bus.

Guntur Tejo sudah berusaha mengerem. Namun gagal terhenti. Diduga rem blong. Sehingga bus tersebut masuk parit sedalam dua meter. Muatan bus tersebut penuh penumpang. Sebagian penumpang dialihkan ke bus lain. Lainnya masih mengalami trauma menunggu jemputan.

Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani melalui Kasat Lantas AKP Sugiyatmo didampingi Kanit Laka Iptu Surono mengatakan, kecelakaan tersebut laka tunggal, tampa melibatkan kendaraan lain. Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi. Kerusakan warung dan bus itu sendiri.[[email protected]]

error: Content is protected !!