Akhirnya Kapolsek Kembalikan Sepeda Motor Ke Pemiliknya

0 56
Ruswanti kiri menerima surat dari Kanitreskrim Slogohimo Aiptu Sugeng Rahayu sebagai tanda pengembalian unit sepeda motor | Foto Bagus

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Kapolsek Slogohimo AKP Bambang Susilo SH akhirnya menyerahkan sepeda motor Honda Supra 125 tahun 2005 Nopol AD 6225 MR yang pernah disitanya kepada pemiliknya, yakni Ruswanti, warga Dusun Dongol 2/2 Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo, Wonogiri.

Penyerahan dilakukan oleh Kanitreskrim Polsek Slogohimo Aiptu Sugeng Rahayu Sabtu (1/12) di Mapolsek Slogohimo, Wonogiri. Hadir pemilik sepeda motor Ruswanti didampingi oleh tiga aktifis Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Keadilan Nusantara, Joko Pranowo (Ketua), Sugiyarno (Wakil Ketua) dan Santoso Wahyu (anggota).

Ruswanti sebelum menerima kendaraanya, juga telah menandatangani surat pernyataan yang dibuatkan oleh pihak kepolisian sektor Slogohimo. Isi surat pernyatan tersebut adalah, benar bahwa pihaknya pernah menitipkan sepeda motor tersebut dengan maksud agar sepeda motornya tidak hilang/ditarik oleh leasing PT Adira Cabang Wonogiri.

Ruswanti juga menyatakan bahwa Supriyanto adalah saudara keponakan suaminya, yang saat ini tidak diketahui rimbanya. Sekedar informasi,  Supriyanto adalah orang yang diduga membawa dan menggadaikan BPKB sepeda motor tersebut ke PT Adira Cabang Wonogiri. Ruswanti juga menyatakan tidak akan menuntut proses hukum kepada Supriyanto.

Pernyatan point terakhir adalah, setelah sepeda motor diserahkan kembali kepada Ruswanti, maka permasalahan dianggap selesai. Seperti diberitakan, Kapolsek Slogohimo AKP Bambang Susilo dan Kanit Reskrim Aiptu Sugeng Rahayu dilaporkan ke Polres, Polda dan Polri oleh Ruswanti didampingi aktifis LPKSM Keadilan Nusantara Wonogiri.

Penyebabnya, karena Kapolsek dan Kanireskrim menyita sepeda motor tersebut tanpa alasan yang jelas. Namun saat akan diambil oleh pemiliknya didampingi LPKSM Keadilan Nusantara, pihak Kapolsek dan Kanitreskrim mempertahankannya. Akhirnya LPKSM Keadilan Nusantara mengirim surat ke Kapolres Wonogiri.

Terpisah, AKP Bambang Susilo menolak disebut “Kongkalikong” pada pemberitaan kemarin Sabtu (1/12). Susilo menyatakan dirinya sama sekali tidak kongkalikong atau bermain mata dengan Adira Finance atau oknum Debt Colektor. Sepeda motor milik Ruswanti yang disimpan di Mapolsek bertujuan untuk mengamankannya.[[email protected]]

error: Content is protected !!