40 Desa di 8 Kecamatan Bagian Selatan Dapat Jerigen Dan Air Bersih

0 44
Droping bantuan air bersih dari Organda | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan air bersih untuk 40 Desa di wilayah Selatan Kabupaten Wonogiri. Bantuan disalurkan melalui Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Wonogiri, Kamis (13/12).

Secara teknis, distribusi bantuan air bersih disalurkan melalui camat di masing-masing Kantor Kecamatan. Kasubid Bina Linmas Suraji, mengemukakan, bawha bantuan itu merupakan kali kedua. Bantuan tahap pertama berupa air besih dan jerigen pada Oktober lalu. Setiap rumah mendapatkan lima jerigen dan jerigennya.

Pemberian bantuan pada tahap kedua disertai dengan kontrak kesepakatan, memorandum of understanding (MoU) dengan PDAM Wonogiri. Ke 40 Desa yang menerima bantuan berada di wilayah delapan kecamatan. Yaitu Kecamatan Pracimantoro, Eromoko, Giritontro, Paranggupito, Giriwoyo, Nguntoronadi, Batuwarno dan Manyaran.

Kepala Kesbangpolinmas Gatot Gunawan menambahkan, permohonan bantuan itu diajukan pada Juli 2012 lalu, namun baru dapat dikabulkan pada Desember ini. Bantuan diberikan pada awal musim penghujan. Karena air hujan pada awal musim hujan dinilai kurang baik bagi kesehatan. [[email protected]]

error: Content is protected !!