19 Desember Pemkab Selenggarakan Pilkades Serentak di 87 Desa

0 50
Pembekalan Bupati untuk para calon kades | Foto Humas

infowonogiri.com – WONOGIRI – Dua puluh empat kecamatan dari 25 kecamatan se-Kabupaten Wonogiri akan menggelar Pilkades secara serentak pada tanggal 19 Desember mendatang.

Menurut Kepala Bagian Pemdes, Sriyono, S.Sos,MM dalam acara Pengarahan Bupati Wonogiri Dalam Penyelenggaraan PEMilihan KEpala Desa Tahun 2012 Tahap III, Jum’at (14/12) disampaikan bahwa desa yang menyelenggarakan Pilkades sejumlah 87 desa.”Seharusnya 88 desa, namun di Desa Posorejo Kecamatan Kismantoro terpaksa ditunda karena bakal calon yang memenuhi syarat mengundurkan diri,” jelasnya.

Dari 87 desa tersebut, sebanyak 11 Kepala Desa pada tanggal 5 November telah mengundurkan diri sedangkan 45 Kepala Desa lainnya baru mengundurkan diri pada tanggal 3 Desember dan sisanya sejumlah 32 Kepala Desa telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 16 Desember nanti.

Acara yang dihadiri lebih dari 600 orang ini terdiri dari Tim Monitoring Pilkades tingkat Kabupaten, Panitia Pembina dan Pengawas Pilkades Tingkat Kecamatan, Ketua Panitia Pilkades Tingkat Desa, Ketua BPD, Kades, Pejabat Kades dan Calon Kades.

Dalam pengarahannya Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto berpesan kepada para Calon Kades agar mengedepankan kepentingan masyarakat,”Masyarakat berharap dengan pemimpin yang terpilih nanti akan dapat membawa pada kehidupan masyarakat yang lebih baik, oleh karena itu dalam pilkades ini dilandasi dengan hati nurani akan lebih baik daripada materi,” terangnya.
Bupati berharap pihak yang menang nanti untuk dapat merangkul pihak yang kalah dalam upaya menjaga keharmonisan bermasayrakat.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri, APBP Tanti Septyani menghimbau kepada Calon Kades untuk siap menang dan siap kalah,”Buat kesepakatan berama antara masyarakat dan Calon Kades untuk bisa menerima hasilnya nanti baik menang atau kalah dan hindari money politik,” tegasnya.[humas]

error: Content is protected !!