Ribuan Umat Muslim Solo Kutuk Serangan Israel

0 33
Ribuan Umat Muslim Solo Kutuk Serangan Israel | Foto Labib Zamani

infowonogiri.com – SOLO – Ribuan umat muslim di Kota Solo mengadakan aksi menentang penjajahan dan penyerangan Zionis-Israel terhadap Palestina di Bundaran Glagag Solo, Jumat (23/11/2012) siang.

Sebelum aksi turun kejalan dimulai, ribuan massa yang terdiri dari Pemuda Pasar Kliwon Pembela Palestina (P4), Jamaah Anshorut Tauhid (JAT), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Umat Islam Pembela Palestina (UIPP), Partai Keadilan sejahtera (PKS) dan Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) tersebut berkumpul di Lapangan Kotta Barat Solo.

Aksi longmurch yang diawali dari Lapangan Kotta Barat dengan menyusuri Jl Slamet Riyadi dan finish di Bundaran Gladag ini juga meneriakkan yel-yel kecaman terhadap Zionis-Israel yang melakukan penyerangan umat islam di Palestina. Sambil membawa spanduk dan poster kecaman tersebut, juga dilakukan aksi penggalangan dana bantuan kemanusian Palestina.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FKAM, Rahmat Wahyudhi, mewakili seluruh umat muslim Solo mengutuk pembantaian yang telah dilakukan Zionis-Israel yang didukung Amerika Serikat terhadap Palestina. Selain itu juga mengutuk pembantaian yang dilakukan Pemerintah Suriah, rezim Basyar As’ad terhadap rakyatnya. “Ada sekitar 39.000 orang yang dibantai karena tidak mau mengikuti agama Syiah,” ucap Rahmat di sela-sela aksi, Jumat.

Ia juga mendesak kepada Pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina dan Suriah, yaitu melalui cara pengiriman pasukan perdamaian ke Palestina dan Suriah dan mengajak negara islam mewujudkan referendum bagi kemerdekaan rakyat Palestina dan Suriah. “Jika tidak ada pasukan yang dikirim, kami pemuda-pemuda masjid siap diberangkatkan ke Palestina dan Suriah,” tegasnya.

Dalam aksinya tersebut seluruh umat muslim juga menyerukan kepada seluruh umat islam untuk membaca doa Qunut Nazilah untuk Palestina dan Suriah agar penyerangan yang dilakukan Zionis-Israel segera berakhir.

Sementara itu, perwakilan dari Pemuda Pasar Kliwon Pembela Palestina (P4), A Farid Umar Assegaf SH, juga menyerukan aksi pengutukan terhadap Zionis-Israel. Dalam tuntutannya tersebut mengutuk sekeras-kerasnya tindakan Zionis-Israel yang dinilai tidak memiliki perikemanusian terhadap penyerangan yang membabi buta terhadap Palestina. Selain itu, pihaknya juga menilai keberadaan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mandul dalam menangani masalah Palestina.

“Kami meminta kepada warga Indonesia yang mayoritas umat islam untuk membantu warga Palestina dalam bentuk apapun,” pungkasnya.[bib]

error: Content is protected !!