Percobaan Pencurian Tertangkap Warga

0 53

infowonogiri.com – JATISRONO – Beberapa pedagang dan pengunjung pasar dan terminal Jatisrono berhasil menggagalkan percobaan aksi pencurian emas di wilayah setempat, Jumat (16/11) kemarin. Aksi pencurian itu diduga dilakukan oleh seorang lelaki berinisil Bn (50) warga asal Batang Jawa Tengah.

Korbannya adalah pengunjung pasar Jatisrono berinisial Myn (36) warga Jatipuro Kabupaten Karangangyar. Modusnya, pelaku berpura menyapa dan mengakrabi calon korbannya. Pada saat lengah pelaku berusaha mempercayai calon korban dengan cara menghipnotis calon korbannya.

Namun ketika sedang beraksi ada kawan calon korban yang mengetahuinya. Sehingga aksi pelaku berhasil digagalkan. Warga meneriaki pelaku sebagai copet. Sehingga pengunjung pasar Jatisrono menangkapnya.

“Pelaku saat beraksi sempat ketahuan warga lalu dipegang. Sempat juga dipukuli warga. Tapi berhasil kita amankan, dan kita interogasi. Niat mencuri ada. Kesempatan mencuri tidak ada. Barang bukti juga tidak ada. Sehingga tidak memenuhi unsur pencurian, pelaku kita lepaskan,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kapolsek Jatisrono AKP La Amani SH.

Unsur tindak pidana pencurian paling tidak ada lima hal agar dapat diproses. Ada pelaku, ada korban, ada saksi, tempat kejadian perkara, ada barang bukti dan kronologisnya jelas. “Nah ini tidak ada barang bukti hasil pencuriannya,” ujar La Amani. Calon korbannya  juga sudah menerima dan tidak merasa dirugikan.

Pelaku sudah sempat diamankan beberapa jam oleh pihak kepolisian untuk kepentingan pengembangan. Dari hasil pemeriksaan dicurigai pelaku sering datang ke wilayah ke Jatisrono ke rumah wanita idaman lain (WIL). Pelaku dikabarkan juga pernah menggendam orang dan mengambil perhiasannya, namun tidak jelas tempat kejadian perkaranya.[[email protected]]

error: Content is protected !!