Pentas Wayang Tahun Baru Hijriyah di Desa Kembang Jatipurno

0 53
Pentas Wayang Tahun Baru Hijriyah di Desa Kembang Jatipurno | Foto Bagus

infowonogiri.com – JATIPURNO – Dalam rangka menyambut tahun Baru Hijriyah 1 Muharom 1434 Hijriah, digelar pentas wayang kulit dengan lakon Semar Gugat, Jumat (23/11) di halaman Kantor Desa Kembang Kecamatan Jatipurno. Seni wayang kulit tersebut dibawakan oleh ki Dalang H Warjito Kliwir dari Boyolali.

Ketua Panitia sekaligus penggagas acara tersebut mengemukakan, bahwa wayng kulit dimaksudkan untuk memberikan hiburan yang bermanfaat bagi masyarakat Jatipurno dan sekitarnya.  Acara dibuka dengan sambutan oleh H Mulyadi Janarto.

Dilanjutkan sambutan dari Bupati yang dibacakan dan diwakili oleh Camat Jatipurno Agus Sarmanto. Kepala Desa Suwarno tampak hadir. Demikian pula pegawai kecamatan dan anggota Muspika Kecamatan Jatipurno.

Ratusan penonton tampak memadati kursi tamu undangan dan pendopo Kantor desa maupun halamannya. “Pangarso Drs H Mulyoko Janarjono. Beliau adalah pensiunan pegawai dan pejabat Muspika Kecamatan Jatipurno. Kades se Kecamatan dan Kepala Kelurahan di wilayah Jatipurno. Kades Stren Slogohimo juga tampak hadir.[[email protected]]

error: Content is protected !!