Pembangunan PT Nagabhuana AP Awali Tahun Investasi

2 57
Sambutan Bupati Wonogiri H Danarahmanto pada peletakan batu pertama pembangun pabrik di Sidoharjo | Foto Bagus

INFOWONOGIRI.COM – SIDOHARJO -Memasuki tahun ketiga kepemimpinannya, Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto membuktikan janjinya kepada masyarakat dalam upaya mengurangi kemiskinan dengan didirikannya Perusahaan di wilayah Kecamatan Sidoharjo.

Perusahaan yang bergerak di bidang Furniture ini direncanakan akan dapat menyerap tenaga kerja kurang lebih 500 tenaga kerja. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Nagabhuana Aneka Piranti, Gunawan Wijaya saat menyambut kehadiran Bupati dan para Muspida dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik di Dusun Pundung Desa Kedung Gupit Kecamatan Sidoharjo, Kamis (1/11).

Menurut Gunawan, Perusahaan ini merupakan Unit ke-3 dari 6 pabrik yang dimilikinya. Saat ini permintaan pasar luar negeri cukup tinggi sehingga perlu adanya pengembangan lebih lanjut, dan ditargetkan pabrik di Sidoharjo ini mampu menyediakan 40 container furniture yang diminta. “Rencananya kami tidak hanya mendirikan industri saja namun juga akan menanam pohon untuk menjaga ekosistem yang ada” jelasnya.

Hal ini didukung dengan adanya program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari BRI Kabupaten Wonogiri. Lebih lanjut, Gunawan berharap di Kabupaten Wonogiri ini ke depan bisa didirikan 5 unit pabrik lagi sehingga bisa menyerap 2500 tenaga kerja untuk menyediakan kurang lebih 2000 container.

Sementara itu Bupati Wonogiri yang malam sebelumnya telah hadir di malam tirakatan ditempat yang sama menyampaikan bahwa kegiatan ceremonial ini tidaklah terlalu penting namun keterlibatan masyarakatlah yang utama karena pada dasarnya seluruh pembangunan yang dilakukan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Bupati berharap akan terwujud hubungan yang saling menguntungkan diantara pihak perusahaan dan stakeholder terkait,”Semoga tercipta simbiosis yang saling menguntungkan, nanti kita akan rencanakan untuk hibah bibit akasia, jabon ataupun jenis tanaman lainnya yang dapat dipanen dengan cepat agar terjaga ekosistem dan tersedianya bahan baku yang dibutuhkan” harapnya. Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Wonogiri diikuti para Muspida.[[email protected]]

error: Content is protected !!