Pembangunan Ponpes Hidayatun Nasi’ien Terhenti

0 55
H Ahmad Nur Hadi Syafi'i Ketua Pembangunan Ponpes Hidayatun Nasihien | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) bernama Hidayatun Nasi’ien (HN) menurut  H Ahmad Nur Hadi Syafi’i. Ahmad , Ketua Pembangunan Ponpes HN, saat ditemui  di rumahnya Cubluk  Giritirto Wonogiri, mengakui bahwa pembangunan Ponpes HN terhenti.

Dari awal diceritakan, bahwa Ponpes HN berdiri di atas tanah milik H Hadi Sumarno warga Kerdukepik Giripurwo Wonogiri Kota. Tanah seluas 548 meter persegi itu telah diwakafkan kepada Drs Sutarno Mpd dan H Ahmad Nur Hadi Syafi’i, sebagai Nadzir (penerima wakaf).

Oleh kedua orang tersebut, mulai 1 Syawal 1433 H, betepatan dengan tanggal 20 Agustus 2012. Peletakan batu pertama dihadiri dan dilaksanakan oleh Pejabat Muspika Kecamatan Wonogiri Kota, Kapolsek, Danramil, Camat Wonogiri Kota, Kepala KUA Wonogiri Kota dan Ketua MUI Wonogiri.

Menurut rencananya , Ponpes tersebut  akan dibangun tiga lantai, terdiri dari delapan ruang. Dengan anggaran Rp.334 Juta. “Ponpes tersebut untuk masjid ta’lim, dan untuk pondok yatim piatu serta kegiatan bagi masyarakat setempat,” kata Ahmad.

Namun kurang lebih hampir sebulan ini, pengerjaan pembangunan dihentikan (berhenti). Menurut Ahmad, karena belum dana belum terkumpul semuanya. “Dana baru terkumpul Rp.38 juta. Alhamdulillah sudah dapat untuk pondasi. Dana itu dari donatur, antara lain dari H Yusuf Mansyur Jakarta,” ujar Ahmad.

Di Ponpes tersebut, tidak dibangun Masjid. Karena di sekitar Ponpes tersebut, sudah terdapat masjid Baitur Rohman, yang berjarak 50 meter dari Ponpes HN. Ahmad mengakui, ada faktor lain yang menyebabkan pembangunan Ponpes HN terganjal.[bersambung] [[email protected]]

error: Content is protected !!