Orang Yang Diduga Meracuni Keluarga Narsi Ditahan

0 55
Sarimin Tersangka kasus pencurian HP didampingi Humas Polres AKP Supriyadi | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sarimin (45) orang yang diduga sebagai pelaku percobaan pembunuhan terhadap empat orang warga Desa Tempursari Kecamatan Sidoharjo, ditahan di Mapolres Wonogiri.

Namun warga Dusun Sengon RT 02 RW 01 Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo itu ditahan atas dugaan pencurian HP milik Narsi, pacar gelapnya.

Sedangkan perkara dugaan percobaan pembunuhan masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Wonogiri. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kasatreskrim AKP Sukirwanto, dan Kabag Humas Polres Wonogiri AKP Supriyadi.

Berkaitan dengan dugaan pencurian yang dilakukan Sarimin, dijelaskan, bahwa Sarimin telah mengambil HP milik Narsi di rumahnya. Terungkapkya kasus tersebut setelah Saimin berusaha mengembalikan HP tersebut kepada Narsi. Saimin beralasan HP tersebut dipinjam, bukan dicuri.

Namun alibi Saimin tidak bisa diterima penyidik kepolisian. Saimin dituduh telah melakukan pencurian HP milik Narsi. Narsi tidak lain adalah warga Dusun Sengon, RT 02 RW 01 Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo. Narsi tidak lain adalah kekasih gelap Sarimin. Sarimin dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Sarimin resmi ditahan. Diancam pasal 363 KUHP. Ancaman maksimal 2 tahun penjara. Berita acara pemeriksaan (BAP) Sarimin telah diserahkan ke Kejaksaan,” ,” ujar Kapolres Wonogiri. Sarimin mengakui telah mengambil HP di rumah Narsi, beberapa waktu lalu. Ia bermaksud mengembalikan HP tersebut, namun belum sempat dikembalikan kasus tersebut terbongkar.

Sesungguhnya, selain dicurigai mencuri HP milik Narsi, Sarimin juga dicurigai telah melakukan percobaan pembunuhan terhadap empat orang warga Dusun Sengon, RT 02 RW 01 Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo. Yaitu yaitu Karso Sentono (65) ayah kandung Narsi, Larsono (60 tahun) Siswanto (50).

Keempat orang tersebut sempat tidak sadarkan diri akibat memakan nasi dan sayur pada siang hari usai mencangkul di sawah. Mereka berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke Puskesmas Sidoharjo. Polisi kini masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan percobaan pembunuhan yang dilakukan Sarimin, Sabtu, (6/10) lalu.

Kasus dugaan percobaan pembunuhan masih lidik. Kasus pencurian HP terbukti.
Seperti diberitakan sebelumnya  “Menolak Berzina Empat Orang Diracun Tetangga”. Diduga gara gara ditolak cintanya, Sarimin (45) kecewa meracuni Narsi dan kerabatnya. Yaitu Karso Sentono (65) ayah kandung Narsi, Larsono (60 tahun) Siswanto (50) semuanya warga Dusun Sengon, RT 02 RW 01 Desa Tempursari, Sidoharjo.

Saksi Tijem mengemukakan, kejadian berawal ketika Sarimin mengajak Narsi selingkuh, pada malam sebelumnya. Namun Narsi menolak ajakannya. Karena Narsi sudah berkeluarga. Sarimin juga sudah berkeluarga. Diduga niat jahat Sarimin dilaksanakan Sabtu siang, saat rumah Narsi kosong.

Sarimin masuk ke rumahnya diduga mencampurkan racun hama pertanian ke dalam makanan dan sayur yang ada di rumah Narsi. Sayur dan makanan itu kemudian dibawa Narsi ke sawah, untuk makan siang. “Saat makan biasa saja, enak. Tapi lima menit kemudian pusing lalu tidak sadar, tahu tahu sudah di rumah inap ini,” katanya.

Karso Sentono mengatakan, racun tersebut telah tercampur ke dalam makanan sayur gambas dan sayur terik. Sayur tersebut sebagai lauk untuk makan siang yang dikirimkan oleh Narsi, dari rumah. Karso menuturkan Sarimin sejak lama naksir anaknya Narsi. Namun tampaknya Narsi belum menyambutnya. Soal motif Sarimin, Karso mengaku tidak tahu.[[email protected]]

error: Content is protected !!