Korpri Harus Layani Masyarakat tanpa diskriminasi

0 40
Bupati Danar Rahmanto | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 41 tahun, HUT PGRI ke 67 tahun, dan Hari Guru Nasional (HGN) di alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Kamis (29/11).

 

Bupati berpesan agar anggota Korpri maupun anggota PGRI di lingkungan Pemda Wonogiri harus mau melayani masyarakat. Korpri –lanjut Bupati- sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tulang punggung pemerintahan yang mengawaki birokrasi, dituntut untuk tetap bersikap netral dan selalu menjunjung tinggi profesionalisme serta berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Anggota Polri dan Korpri sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

 

“Saya minta Korpri harus melayani seluruh komponen masyarakat tanpa diskriminasi. Korpri dan PGRI harus selalu berperan aktif dalam pemberantasan korupsi untuk membangun citra abdi masyarakat dan mampu mendorong inovasi baru,” imbuhnya. Bupati juga mengapresiasi positif pada ribuan tenaga pendidik di Wonogiri. Bahwa tugas guru menjadi sangat mulia karena menyiapkan generasi penerus demi masa depannya yang lebih baik, lebih berbudaya, dan sekaligus membangun peradaban.

 

Menurut Bupati, tidak berlebihan profesi guru mendapat kehormatan dengan ditetapkannya tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional. Kita patut bersyukur bahwa penghargaan terhadap para pendidik lewat sertifikasi guru sudah berjalan.

Menjadi guru selain karena panggilan hati nurani juga karena profesi. Bupati menyerahkan penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada 30 PNS yang masa kerjanya telah mencapai 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.[[email protected]]

error: Content is protected !!