Ini Masjid Yang ke 1951 Dibangun Di Indonesia

0 65
Sambutan Ketua BSMI sebelum peletakan batu pertama pembangunan masjid Nur Hidaya Dusun Mento | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Di Dusun Mento Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri Kota dibangun masjid Nur Hidayah. Peletakan batu pertama dimulai Kamis (1/11/12) siang, dilakukan oleh Ketua Tamir Masjid Nur Hidayah, Gimin, Kepala Desa Wonoharjo Y Parmin alias Mbah Ndewor, Wakil Ketua DPRD Wonogiri H Hamin Noor Yasin, dan Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia, Slamet Riyadi.

Masjid Nur Hidayah didanai dari lembaga sosial kemasyarakatan dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) lembaga sosial dari Uni Emirat Arab. Masjid Nu Hidayah merupakan masjid yang ke 1951 yang dibangun oleh BSMI di Indonesia. Sedangkan di Wonogiri merupakan masjid yang ke sekira 60an, dari BSMI.

“Ini masjid yang ke 1951 bantuan dari BSMI di Indoensia. Di Wonogiri sudah ada  sekira 50-an lebih masjid bantuan dari BSMI,” ujar Slamet Riyadi. BSMI adalah organisasi sosial yang mirip Palang Merah Indonesia (PMI). BSMI berlogo Hilal Ahmar (bulan merah) ini, merupakan lembaga sosial kemasyarakatan. Hadir di Indoensia sejak tahun 1993. “Ada di Indonesia sejak 20 tahun lalu. Kita berperan mediasi dan ekskusi,” kata Slamet Riyadi.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Nur Hidayah di Dusun Mento Desa Wonoharjo | Foto Bagus

Slamet Riyadi berharap, masyarakat Wonokerto berpartisipasi aktif dan mempunyai rasa memiliki terhadap masjid Nur Hidayah. Bentuk rasa memiliki itu adalah tanggungjawab untuk selalu memakmurkan masjid Al Maunah ini.

Tampak hadir pula Tokoh agama Drs Sarwono Msi yang turut meletakan batu pertama disaksikan oleh ratusan jamaah penduduk setempat.

Gimin melaporkan, bawha masjid Nur Hidayah dibangun sejak 23 tahun yang lalu. Sejak kali pertama dibangun, belum pernah direnovasi. Warga Dusun Mento ada sekira 160 KK. sekira sebanyak 70 KK adalah penduduk yang bergama islam. Sedangkan sebagian beragama non mulsim.[[email protected]]

error: Content is protected !!