TNI Polisi dan Relawan Kerjabakti di Lokasi Bencana Alam

0 57
Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK d Lokasi | Foto Polres

infowonogiri.com – WURYANTORO – Ratusan relawan, terdiri dari unsur TNI, Polisi dan berbagai elemen masyarakat turun bekerja bhakti di lokasi bencana alam puting beliung di wilayah Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri Selasa (16/10) kemarin.

Mereka bekerja bhakti mulai pukul 08.00 Wib s/d 12.00 Wib. Relawan sebanyak itu bekerja di tiga Desa yang terkena bencana alam puting beliung, yaitu di Desa Suwondo, Desa Tandurejo, dan Desa Posong Kecamatan Wuryantoro.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK mengemukakan, anggotanya yang diterjunkan berjumlah sekitar 100 orang. Terdiri dari anggota Pengendali Massa (Dalmas) Sat Samapta dan anggota Polsek Wuryantoro.

Dalmas dan Kodim Bantu Pasang genting

Sedangkan dari unsur TNI terdiri dari anggota Kodim 0728 Wonogiri dan Koramil Wuryantoro. Sementara dari unsur lain adalah anggota anggota Karangtaruna dan PMI Kabupaten Wonogiri.

Bencana alam puting beliung melanda tiga Desa sekira pukul 14.30, Senin (15/10). Di Desa Suwondo terdapat 18 rumah rusak berat dan ringan. Di Desa Tandu Rejo terdapat 23 rumah rusak sedang dan ringan. Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Di Desa Posong terdapat 9 rumah rusak sedang dan ringan, dan satu unit mobil Suzuki Cary rusak parah akibat tertimpa pohon jambu mete di Kelurahan Gumiwang Kecamatan Wuryantoro.

“Kita juga menyerahkan bantuan berupa beras 45 sak, mie 40 dos, sarden 13 dos,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK. Kapolres menghimbau, agar meningkatkan kewaspadaan. Mengingat musim penghujan sudah mulai datang.[[email protected]]

error: Content is protected !!