Takut Dituduh Teroris Warga Wonogiri Serahkan Diri

0 74
Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika-Foto:bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Warga Kelurahan Wonokarto Kecamatan Wonogiri Kota berinisial Andi Lala (AL) alias Har (23) melaporkan diri ke Mapolsek Wonogiri Kota karena khawatir dirinya dikait-kaitkan sebagai anggota jaringan teroris. Pasalnya AL adalah kawan salah satu pelaku teroris yaitu Wendi alias Fendi yang tertangkap di Poso Sulawesi Tengah.

Selama ini, Al alias Har tinggal di rumah kost, yaitu di Dukuh Tuwak Kulon RT 1 RW 05 Desa Gonilan Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Setelah diadakan pengeledahan di kos AL ditemukan bahan-bahan untuk membuat bom. Barang hasil penggeledahan telah disita oleh Densus 88 RI.

Di tempat kos AL, pula, Wendi alias Fendi pernah ditangkap oleh Densus 88 di Dukuh Tuwak Kulon RT 1 RW 05 Desa Gonilan Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Namun belum diketahui keterlibatan AL, apakah masuk jaringan teroris atau tidak. AL adalah mahasiswa UMS Fakultas Fisioterapi. Saat ini, AL masih diperiksa di Mapolres Sukoharjo.

Kapolsek Wonogiri Kota AKP Khadijah Sahab SH sudah dikonfirmasi, namun yang bersangkutan tidak berkenan memberikan keterangan. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK menegaskan, bahwa yang bersangkutan (AL) tidak menyerahkan diri. Namun menurutnya, AL, datang ke Polsekta karena merasa ketakutan.

“Dia datang ke Polsek Wonogiri Kota karena merasa ketakutan, dia meminta perlindungan. Karena dia kenal dan dititipi barang oleh salah satu pelaku teror,” singkat Kapolres. “Tapi tolong jangan dibesar besarkan, Wonogiri sudah aman, nanti malah menjadi tidak nyaman,” ujarnya.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!