Susbalan Banser 2012 dan PKL III Ansor Ditutup

0 68
Bupati Wonogiri foto bersama GP Ansor Wonogiri dan Surakarta | Foto Bagus

infowonogiri.com – NGADIROJO – Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto menghadiri penutupan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan 2012) Satkorwil Banser Jateng dan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Angkatan III Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah se-Soloraya di Balai Latihan Kerja, Ngadirojo, Wonogiri, Minggu (21/10).

Bupati menegaskan di pemerintahan sudah banyak yang lupa bahwa amanah lebih dari segalanya. Semua kebijakan dan apapun yang dibuat di pemerintahan tidak lepas dari amanah. Ada kehendak Tuhan di setiap langkah manusia.

“Sekarang semua dipandang secara politis. Kita secara tidak sadar mulai mengarah ke sekulerisme. Sisi bernegara pun mulai lepas dari amanah. Banyak penyelenggara negara yang lupa bahwa ada amanah, ada perintah Tuhan, di setiap pekerjaan yang dibebankan pada mereka,” jelasnya.

Bupati menambahkan bahwa GP Ansor telah membuktikan diri pernah dekat dengan sosok Soekarno saat masa perjuangan kemerdekaan. Dia berharap baik GP Ansor dan Banser cerdas baik secara spiritual maupun intelektual.

Ketua GP Ansor Kabupaten Wonogiri, Ali Mahbul mengatakan Susbalan 2012 dan PKL III ini diikuti 150 peserta dari semua tujuh kabupaten/kota di eks-Karesidenan Surakarta, dimulai sejak 19 Oktober dan ditutup  20/10 ini. Ada pula tiga peserta dari Blitar Jawa Timur. Pelaksanaan di wilayah selatan di Kecamatan Pracimantoro, wilayah tengah di Kecamatan Sidoharjo, dan timur di Kecamatan Purwantoro.

Kabupaten Wonogiri memiliki 410 Banser tersebar di 20 kecamatan. Lima kecamatan yang belum ada adalah Nguntoronadi, Paranggupito, Selogiri, Baturetno, dan Giritontro. Lima kecamatan tersebut ditargetkan sudah terbentuk akhir tahun ini. [[email protected]]

error: Content is protected !!