Sugiyarno Aktifis LPKSM Keadilan Nusantara

0 104
Sugiyarno WAKIL KETUA LPKSM KEADILAN NUSANTARA

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Namanya Sugiyarno. Umurnya baru saja mencapai 28 tahun. Asli pria, kelahiran Wonogiri, 21 Juli 1984. Alamatnya di Dusun Ngerjopuro Desa Slogohimo Kecamatan Slogohimo. Para tetangganya biasa memanggil Sugiyarno dengan sebutan Nano. Ada pula yang memanggilnya, Nono.

Baik dipanggil Sugiyarno, Nano maupun Nano sama saja.  Pasti dia akan menyapanya dengan ramah. Nono sehari hari dikenal sebagai pria yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Tetapi tetap bekerja. Dia adalah aktifis Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Keadilan Nusantara bertempat di Slogohimo.

Jabatannya di LPKSM Keadilan Nusantara, dia sebagai Wakil Ketua. Biasanya, di beberapa tempat organisasi pemerintahan maupun swasta, jabatan Wakil biasanya jarang difungsikan. Laiknya ban serep (roda cadangan) mobil.

Tetapi tidak terjadi dengan Nono di dalam LPKSM Keadilan Nusantoro.  Nono bukanlah ban serep. Justru yang terjadi, Nono laiknya play maker. Nono adalah “ruh” LPKSM. Nono adalah pemain yang mengatur serangan dan pertahanan LPKSM. Baik tidaknya LPKSM dibebankan kepadanya.

“Kita bekerja tidak sendirian, semua jabatan di LPKSM sama, ketua dan wakil ketua maupun anggota semua punya peran yang sama, bagaimana menciptakan gol indah,” ujar Nano. Apa pekerjaan LPKSM. Adalah menegakkan UU Perlindungan Konsumen Nomor 8 tahun 1999.

Siapa saja kapan saja di mana pun Nono siap menerima pengaduan dan menyelesaikannya. Nano akan bekerja sama dengan tim, yang terdiri dari Joko Pranowo SH sebagai Ketua LPKSM Keadilan Nusantara, Wahyu Widodo, Wahyu Nugroho, Andi, dan Edy Riyanto.[[email protected]]

error: Content is protected !!