Sembilan dari 31 Kasus Asusila Terjadi di Baturetno

0 32
Sarasehan Tindak Asusila di Baturetno | Foto Bagus

infowonogiri.com – BATURETNO -Setahun belakangan, telah terjadi 31 kasus tindak pidana asusila yang ditangani oleh pihak kepolisian. Sebanyak sembilan kasus (30%) diantaranya terjadi di wilayah hukum Polsek Baturetno.

Menyikapi hal itu pihak Muspika Baturetno tidak menyalahkan siapun. Sebaliknya, Muspika justru berinisatif untuk mengambil langkah antisipatif dan preventif. Antara lain, Kamis (18/10) menggelar sarasehan “Antisipasi Tindak Asusila Di Kalangan Pelajar Kecamatan Baturetno” di aula UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Baturetno.

Acara itu dihadiri oleh Camat Teguh Setiyono, Danramil Kuswanto, Kapolsek Marno, Kepala UPT Dinas Pendidikan Baturetno Dwi Martanto sebagai penggagas acara. Hadir pula sebagai pembicara Kepala Bidang SMP-SMA Dinas Pendidikan Baturetno H Suwanto, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak BKBK-SPP Kabupaten Wonogiri Kurnia Listyarini dan Panitera Pengadilan Negeri Wonogiri Utami.

Hadiri sebagai peserta kepala sekolah (Kasek) SMA/SMP/SD/TK se Kecamatan Baturetno, Kepala Desa/Kelurahan se Baturetno, Tokoh agama/tokoh masyarakat se Kecamatan Baturetno, dan tamu undangan.

“Terus terang kami miris, dari 31 kejadian asusila yang ditangani pihak kepolisian, sembilan kasus terjadi di Baturetno. Ini fenomena gunung es. Kita tidak perlu menyalahkan siapapun, tidak perlu menyudutkan pihak manapun. Kami prihatin. Kami miris mendengar mengetahui hal itu. Kita perlu bersikap arfi dan bijak,” ujarnya.[[email protected]]

error: Content is protected !!