Sarasehan Paguyuban Golek Pawon

1 52
Sarasehan Paguyuban Golek Pawon | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – PURWANTORO-Paguyuban Golek Pawon (Ponorogo Trenggalek Pacitan dan Wonogiri menyelenggarakan sarasehan penguatan kelembagaan, Sabtu (13/10) di hotel Merista Raya Purwantoro.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utusan dari empat wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri. Yaitu dari Kabupaten Ponorogo, Trenggalek, Pacitan dan Wonogiri. Seperti Bupati, Sekda, Kepala Dinas SKPD dan Kepala Bappeda masing masing Daerah.
Mereka membahas rapat untuk  menyamakan persepsi dan langkah yang tepat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masarakat. Utamanya pelayanan bidang pendidikan, kesehatan, dan  infrastrktur.
Ketua Paguyuban Golek Pawon Sudarno yang juga Kepala Desa Mangunharjo Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan, mengatakan bawha penyelenggaraan sarasehan tersebut digagas oleh Pemda Kabupaten Pacitan.
“Tujuanya baik, kendalanyaa anggaran. Anggaran setiap Kabupaten tidak sama. Ponorogo dianggarkan tetapi di Wonogiri belum ada,” katanya. Kegiatan sarasehan ini telah rutin berjalan tiga kali selama tiga tahun. Rencananya tahun depan digelar pada tahun 2013 di Ponorogo.
“Program ini kita ajukan ke APBN pemerintah RI. Ini baru rencana untuk anggaran dulu, Harapannya tahun depan bisa terlaksana,” ujar Kamid Wijaya Camat Purwantoro Wonogiri. Langkah ke depan, paguyuban Golek Pawon berencana membentuk kepengurusan Golek Pawon di setiap Kecamatan yang terletaknya di perbatasan.

Sehingga dapat menampung aspirasi masyarakat di daerah perbatasan. Selama ini menurut Sudarno, daerah perbatasan kurang di perhatikan dalam segala aspek. Seperti ekonomi, pendidikan dan infrastruktur. Kalau perbatasan belum selesai matipun belum ikhlas, tetapi Kalau sudah terlaksana kamipun ikhlas,” ujarnya.[n420]

error: Content is protected !!