Ratusan Calon Anggota Menjadi Korban Oknum Quest NET [1]

1 224

infowonogiri.com – WONOGIRI – Ratusan warga penduduk Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, mengaku menjadi korban penipuan oknum Perusahaan Multi Lever Marketing (MLM) Quest Net (QNet). Kerugian yang mereka tanggung diperkirakan mencapai milyaran rupiah. Diperkirakan jumlah korbannya mencapai 750 orang.

Puluhan dari ratusan korban QNet, Minggu (30/9) melaporkan kasus tersebut ke LPKSM Keadilan Nusantara Wonogiri. Marno salah satu korban menyebutkan, salah satu tim otak penipuan itu adalah adalah Toyib Beni (35) warga Dusun Ngadipiro RT02 RW 09 Desa Tanjungsari Kecamatan Jatisrono, Wonogiri.

Dijelaskan, QNet adalah perusahaan yang mirip perusahaan multi level marketing (MLM). Namun oknum QNet tidak menyebutkan sebagai MLM. Alasannya QNet tidak menempatkan level anggota, tidak ada persentase, tidak ada target, tidak ada tutup point, dan tidak ada belanja rutin setiap bulan.

Sebaliknya QNet menjanjikan income yang sama rata untuk setiap anggota, yaitu sebesar 42$ USA (sekitar  Rp.420.000) tampa bekerja perbulan, kerjasama tim, dan pasive income. Barang yang diperjualbelikan oleh QNet adalah sejenis alat kesehatan. Antara lain BioDisc, semacam lepek (tatakan) berbahan semacam kaca atau kristal.

BioDisc diklaim berfungsi untuk menyaring minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh. BioDisc juga dapat meningkatkan hormon dan nutrisi tubuh. Caranya air yang akan diminum dituangkan ke dalam tatakan Biodisk terlebih dahulu.

Produk lain adalah Chi Pendant, berbentuk kalung warna silver dengan liontin berbahan kaca/kristal. Kalung ini juga diklaim dapat meningkatkan hormon dan daya tahan tubuh bagi pemiliknya. QNet, perusahaan ini berasal dari Hongkong, di Indonesia berkantor di Jakarta dan Surabaya.

Di wilayah Solo QNet masuk sekitar tahun 2008. Kemudian berkembang di Wonogiri sekitar tahun 2010. QNet di Wonogiri dibawa oleh Toyib Beni. Toyib Beni mendirikan tim sendiri bernama Gajah Mungkur Team (GMT). GMT telah merekrut ratusan orang, antara lain warga Kabupaten Wonogiri dan “saru”rogo. [bersambung] [[email protected]]

error: Content is protected !!