Napi Rumah Tahanan Tewas

0 27
Rumah Tahanan Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Seorang narapidana (Napi) Rutan Wonogiri tak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia, Selasa (23/10) petang. Korban diketahui bernama Suhartoyo alias Berjing Cilik (40) warga Wates Kulon, Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro.

Dokter jaga IGD RSUD Seodiran Mangun Sumarso Wonogiri dr Galih Reno Wikanti mengemukakan, korban dikirim ke IGD sekira pukul 16.40 Wib. Pada pukul 16.45 dilakukan pemeriksaan telah diketahui meninggal dunia.

“Dari hasil pemeriksaan luar tidak ada tanda tanda penganiayaan. Kemungkinan karena sakit jantung dan hipertensi,” kata dokter by Phone.Kepala Rutan Wonogiri Oga Dharmawan mengemukakan, benar bahwa telah terjadi meninggal dunia salah satu warga Rutan bernama Suhartoyo. Menurut Oga, korban ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di dalam penjara.

Posisinya, menurut laporan anggotanya dan tamping, saat itu tubuhnya masih terlihat menggigil dan mengeluarkan suara mendengkur (ngorok) di kamar Blok F. Hal itu dilaporkan ke Kepala Jaga,” katanya.

Lalu korban dikirim ke IGD menggunakan ambulan. “Korban baru masuk IGD kurang lebih 15 menit, kemudian meninggal dunia,” kata Oga Darmawan.Sri Haryanto, Kasubsi Pelayanan Tahanan menambahkan Suhartoyo ditahan di Rutan karena divonis tiga bulan kasus perjudian bersama enam orang lainnya. “Hari ini Kamis (25/10) keluar karena habis tahanannya,” katanya.

Marhaendi anggota DPRD Wonogiri yang berdomisili di Wates Kulon, Desa Bangsri, menyatakan keluaga korban di rumah sudah bisa menerima kedatangan jenazah Suhatoyo dan akan segera dikebumikan.[[email protected]]

error: Content is protected !!