Musim Berbunga Kamboja

0 100
Bunga Kamboja | Foto Bagus

infowonogiri.com- WONOGIRI – Akhir akhir ini, tanaman pohon Kamboja di wilayah Wonogiri kota tampak indah. Seperti yang terlihat di wilayah Donoharjo Wuryorejo Wonogiri. Pohon turus jalan yang berada di sisi utara Jl Raya Wonogiri-Wuryantoro itu tampak sedang berbunga.

Pohon kamboja ini, biasanya memasuki musim berbunga pada akhir musim kemarau atau menjelang musim penghujan datang. Sebelum berbunga, akan diawali dengan musim gugur daun. Setelah dedaunan rontok, maka pepohonan akan tampak hanya terdiri dari batang pohon dan ranting-ranting saja.

Namun tidak lama berselang muncul bunga yang berwarna kuning. Di beberapa tempat ada warna lain, putih. Kemudian bunga bunga kamboja berguguran seiring masuknya musim penghujan. Biasanya bunga samboja gugur karena tertiup angin kencang dan hujan yang datang. Secara bersamaan, setelah bunga-bunga kamboja berguguran maka akan muncul semacam buah yang berbentuk seperti buah sayur buncis, namun lebih pendek.

Buah itu kemudian berjatuhan disusul musim semi dedaunan pohon kamboja. Pada saat itulah buah pohon samboja berjatuhan tertiup angin dan tertimpa hujan. Dari biji buah itulah kita bisa menanam biji tersebut.[[email protected]]

error: Content is protected !!