Melihat Dari Dekat Hasil Pembangunan Di Desa Wonokerto [3]

0 45
Monumen TMMD yang terletak dekat dengan wilayah Kab Sukoharjo dan Karanganyar | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI  – Wilayah Desa Wonokerto berada di wilayah Kecamatan Wonogiri Kota. Namun wilayah tersebut seperti “terasing” dari hingar bingar kesibukan kota kethek ogleng. Padahal jarak tempuh wilayah Wonogiri Kota-Wonokerto hanya sekitar  3 KM dari jantung Kota Wonogiri.

Kembali ke Suyanto lagi, kali ini tahun anggaran 2012 Desa Wonokerto tengah mengerjakan kegiatan rabat jalan dari APBD I senilai Rp.100 juta. “Akhir tahun ini pastinya selesai, karena tinggal 1,5 Km saja,” ujar Suyanto didampingi Agus Setyawan.

Hal yang tidak pernah dipikirkan orang, menurut Joko Pitono adalah kesuksesan Suyanto mengembangkan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan di wilayah  yang berpenduduk 6.248 jiwa diatas lahan seluas 520 Hektar.

Prasasti Jembatan Mangir Desa Wonokerto | Foto Bagus

Antara lain setiap bulan ramadhan dilaksanakan kegiatan tarling rutin, setiap bulan Agustus dilaksanakan kegiatan lomba seni musik tretek dan kothekan dengan piala bergilir dari Kapolres Wonogiri, menghidupkan TPQ di hampir seluruh Dusun, dan musik tradisional rebana.

Sehingga dengan demikian, Suyanto dan perangkatnya menolak tegas telah melakukan penyimpangan dan apalagi dituduh korupsi. Namun jika ada kelasaah adminsitrasi, Suyanto mengakui. Namun kesalahan itu sudah diperbaiki dan diterima oleh masyarakat.

Kelemahan lain selama kepemimpinan Suyanto, adalah karena kurang transparan dan kurang menyosialisasikan program Pemerintahan Desa Wonokerto kepada masyarakat. Karena itu, kedepan Suyanto dkk berjanji akan komitmen menjaga amanahnya sebagai Kades yang besih jujur adil dan cerdas..[bersambung][[email protected]]

error: Content is protected !!