Melihat Dari Dekat Hasil Pembangunan Di Desa Wonokerto [2]

0 77
Gapura Dusun Dungsono Desa Wonokerto | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI  – Wilayah Desa Wonokerto berada di wilayah Kecamatan Wonogiri Kota. Namun wilayah tersebut seperti “terasing” dari hingar bingar kesibukan kota kethek ogleng. Padahal jarak tempuh wilayah Wonogiri Kota-Wonokerto hanya sekitar  3 KM dari jantung Kota Wonogiri.

 

Mulai tahun 2007 Pemerintahan Desa Wonokerto dipimpin oleh Suyanto. Suyanto didampingi Sekretaris Desa Joko Pitono mengemukakan, bahwa selama kepemimpinan Suyanto, terbilang banyak pembangunan yang berhasil.

 

Namun keberhasilan Suyanto tidak tampak. Menurut Joko Pitono, karena hal itu tidak ditampakkan. Beberapa keberhasilan Suyanto dkk antara lain, pada tahun 2011 Pemdes Wonokerto telah membangun kantor Poli Kesehatan Desa (PKD) dan rabat jalan. Kantor PKD berjarak 500 M dari Kantor Desa Wonokerto ke arah Timur.

 

Tahun 2009 Pemdes Wonokerto juga berhasil membangun membuka akses jalan Kabupaten Wonogiri dengan Sukoharjo dan Karanganyar, senilai Rp.60 juta melalui program TMMD 2009 yang diresmikan oleh Bupati Begug Poernomosidi SH dan Danlanud Adi Sumarmo, kala itu.

Hal yang tidak bisa dilupakan adalah, pengorbanan warga masyarakat Wonokerto yang merelakan tanah pekarangannya untuk pembangunan jalan sepanjang 5 Km. Sehingga pembebasan tanah lancar tanpa konflik.

 

“Pada tahun 2010 dilanjutkan dengan kegaitan rabat jalan. Warga berharap pemerintah tanggap dan segera mengaspalnya. Sebab jika jalan itu diaspal, dari Wonokerto ke Sukoharjo dan Karanganyar hanya ditempuh 5 menit saja,” harap Joko Pitono.[bersambung][[email protected]]

error: Content is protected !!