Hibah Rp.1.581 M Untuk Tempat Ibadah

0 33
Bupati menyerahkan dana hibah secara simbolis untuk sarana ibadah | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bupati H Danar Rahmanto secara simbolis menyerahkan dana hibah dari APBD tahun 2012 kepada pengurus tempat ibadah di Kabupaten Wonogiri, Selasa (2/10/12) di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri.

Pencairan dana hibah ini dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, Rp 855 juta untuk 285 tempat ibadah seperti masjid, mushola, gereja dan wihara di Wonogiri. Masing-masing menerima dana hibah Rp.3 juta.

“Untuk pencairan tahap kedua nanti, rencananya akan diberikan kepada 247 TPQ dan sekolah Minggu, 11 Madrasah Diniyah, dan 20 pondok pesantren sejumlah Rp.636 juta,” terang Bupati.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Maryanto, S.Sos, MM menjelaskan, rinciannya, masing-masing TPQ dan sekolah Minggu mendapat Rp.2 juta, Madrasah Diniyah Rp.4 juta, dan Ponpes Rp 5 juta.

Selanjutnya untuk APBD perubahan juga akan diberikan bantaun kepada 30 sarana peribadahan dengan total bantuan sebesar Rp 90 juta. Sehingga jumlah total dana hibah untuk tempat peribadatan mencapai Rp 1,581 miliar.

Mekanisme pemberian hibah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya diserahkan langsung. Untuk tahun 2012 ini pemberian hibah dilakukan lewat rekening pengurus tempat ibadah.

Dana bisa dimanfaatkan untuk merehab atau penambahan sarana ibadah yang dianggap masih kurang. Bupati berharap dengan adanya dana hibah ini diharapkan masyarakat bisa beribadat dengan khusyuk dan nyaman. [[email protected]]

error: Content is protected !!