Hasil Pilkades di Kecamatan Slogohimo

0 130
Pemilihan Kepala Desa Di Kec Slogohimo | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Pemilihan Kepala Desa (Pilkdes) se  Kecamatan Slogohimo dilaksanakan di dua desa, Desa Sedayu dan Padarangin, Selasa (23/10) kemarin. Di Desa Sedayu diikuti empat calon. Di Desa Padarangin diikuti dua calon.

Pilkades di Desa Sedayu dihadiri 1768 pemilih dari 1885 calon pemilih yang ditetapkan. Sebanyak 117 pemilih tidak hadir tampa alasan. Pilkades Desa Sedayu dimenangkan oleh calon bergambar jagung, Wondo dengan raihan 568 suara. Peringkat kedua gambar Kelapa, Darto meraih 505 suara. Peringkat ke tiga gambar Ketela Hartono meraih 381 suara. Peringkat ke empat gambar Padi, Arianto meraih 103 suara. Surat sebanyak 212 dinyatakan tidak sah karena rusak.

Saksi kubu Darto Dwi Wuryanto telah mengkalkulasi, sebanak 60 persen surat suara rusak adalah bergambar kelapa. Dwi mencurigai banyaknya surat suara rusak pada gambar Kelapa disebabkan karena cara pelipatan yang tidak tepat, dan tidak ada sosialisasi yang mantap. Gambar calon langsung tampak saat lipatan pertama dibuka. Sehingga pemilih langsung mencoblos gambar.

Sementara Pilkades di Desa Padarangin diikuti oleh 1741 pemilih. Calon bergambar Padi, Nyono berhasil meraih 1170 surat suara. Mengalahhkan Gambar Ketela Mulyadi yang hanya meraih 464 suara. Surat suara rusak ada sebanyak 25 lembar. Sebanyak 82 pemilih tidak menggunakan hak suaranya.[n420]

 

error: Content is protected !!