Final Open Turnamen Mengecewakan

0 125
Tim volly Dishubkominfo Semarang | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Final open turnamen bola volly putra antar tim lintas provinsi dilaksanakan di Gor Giri Mandala Wonogiri, Sabtu (13/10) malam. Tim Dishubkominfo Semarang berhasil menumbangkan tim Gass Kebumen dengan skor 3-0. Pada babak pertama skor 25-22, babak kedua 25-6, dan pada babak ke tiga 25-20.

Pertemuan kedua tim sejatinya diharapkan dapat menghibur ribuan penonton yang memadati tribun Gor kebangganan warga Wonogiri. Pada babak pertama permainan lumayan seru. Namun pada babak kedua tidak seperti yang diharapkan. Pertandingan babak kedua menjadi tidak menarik, seolah tanpa perlawanan, tim Gass Kebumen, menyerah.

Ada beberapa hal yang mencurigakan dan perlu dipertanyakan. Saat jeda usai babak pertama, annauncher/reporter (MC) Haryanto  yang memandu pertandingan tersebut, sempat melontarkan pertanyaan melalaui sound mic. Berikut kira kira petikan pertanyaan Haryanto.

“Saudara penonton, babak pertama Dishubkominfo berhasil mengalahkan Gass Kebumen dengan sekor 25-22. Apakah pada babak kedua nanti, Gass Kebumen –dalam tanda kutip- akan menyerah? Kita nantikan bersama sama pada babak kedua nanti,” begitu kurang lebihnya.

Hal lain yang membuat pertandingan kurang enak dinikmati. Pada babak kedua Gass Kebumen seperti tidak memberikan perlawanan. Padahal pada babak pertama perlawanan cukup ketat, tejadi salip menyalip nilai pada papan skoring bord, mulai 1-20.
Tim volly Gass Kebumen |Foto Bagus

Tiba tiba, Gass Kebumen pada babak kedua seperti tidak mempunyai daya. Sering terjadi kesalahan sepele. Misalnya servis yang salah, pasing yang salah pada saat menerima bola pertama serves dari lawan, seperti kurang kompak, atau salah pengertian sesama kawan.

Satu lagi, hal perlu dipertanyakan adalah penyerahan uang pembinaan total Rp.10 juta tidak diserahkan langsung. Dua orang penonton Aji asal Wonogiri dan Santo asal Selogiri mengaku tidak puas menyaksikan permainan kedua tim.

Setelah seluruh penonton bubar semuanya, pun belum dibagikan. Rincian hadiahnya adalah Juara I Rp.4 juta, II Rp.3 Juta, II Rp.2 juta, III Rp.1 juta. Juara I Dishubkominfo Semarang, Juara II Gass Kebumen, Juara III Polres Bhangkara Gunung Kidul DI Yogyakarta, dan Juara IV adalah Putra Wuryantoro.

Ketika infowonogiri.com mencoba meminta penjelasan terkait pertanyaan tersebut, Haryanto tidak menjelaskannya. Ia lebih memilih, bahwa tim Gass Kebumen kalah tua, karena ada dua pemain inti yang tidak turun, yaitu Tatang dan Leak.

Wasit pertandingan malam itu dipimpin oleh Supardi (a) Spd dan wasit kedua juga Supardi (b). Line Up Dishubkominfo Semarang diperkuat dua pemain Jakarta Elektrik yaitu M Gufron dan Arso Setyawan, dan diperkuat kotingen tim PON Riau, yaitu Bastian dan Anik Setyawan.

Toser andalan Dishubkominfo adalah Bayu Ananto berasal dari tim Semarang Berlian. Sedangkan lainnya adalah Eko Purwanto, Dody Yuda, Fauzi, Ardiansyah, Wahyu P, Jastro.  Sedangkan tim Gass Kebumen hanya ada enam pemain. Yaitu Dwi Sukoco pemain cadangan bank jateng, Heri, Naris PDAM Semarang, Asep Bank Jateng, Raja Huda yang mempunyai tinggi badan 197 Cm dan Mono dibawah pelatihnya Sugeng.[[email protected]]

error: Content is protected !!