Darto Pete Maju di Pilkades Sedayu

2 58
Darto Pete Maju di Pilkades Sedayu | Foto Bagus

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Namanya Darto. Alamatnya di Dusun Dongol Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo. Pria berumur 39 ini sering dipanggil Tatot. Tatot belum lama tinggal di wilayahnya, sekitar 3 tahun belakangan. Meski demikian, ia mulai dikenal di masyarakat sekitar. Karena aktifitasnyaa yang tinggi sebagai pedagang pete.

Akhir akhir ini, ia kian terkenal karena mobilitasnya makin padat. Antara lain sonjo, jagong, layat dan bergaual dan beradaptasi dengan warga masyarakat, tanpa pandang golongan. Mulai dengan anak muda sampai orang tua. Belakangan ini, langkah Tatot mulai tercium, ternyata dia akan mencalonkan diri sebagai Kandikdat Kepala Desa di Desa Sedayu.

Sekedar info , Pemerintahan Desa Sedayu akan menggelar Pemilihan Kepala Desa pada Selasa 23 Oktober 2012 mendatang. Darto Pete telah mendaftarkan diri dan persyaratannya telah diverifikasi dan dinyatakan lengkap oleh panitia Pilkades.  Dia akan bersaing dengan tiga kandidat lainnya. Adalah Wondo (60) asal Dusun Dongol, Ari (45) asal Dusun Wonosari dan Hartono (46), asal Dusun Wonosari, juga.

Bicara siapa Pete, dia bukan kelahiran asli Sedayu. Meskipun sekarang sudah sah dan memenuhi persyaratan minimal domisili. Selain tempat tinggal terletak di ujung perbatasan desa Sedayu dan Gunan Slogohimo. Sehari hari, Pete adalah pedagang candak kulak. Utamanya hasil pertanian.

Dari usahanya itulah, Pete bisa dibilang sukses. Keuletannya dalam memanagement sebuah usaha terbukti menghasilkan sesuatu yang dapat dikatakan sukses untuk ukuran seusia kandidat yang satu ini. Semangat inilah yang coba ditawarkan kepada masyarakat. Bahwa sesuatu apabila dikerjakan dengan kesungguhan, kejujuran, kebersamaan dan niat yang kuat maka perubahan ke arah baik pasti akan terwujud.

Prinsip-prinsip pengusaha tidaklah sepenuhnya dapat diterapkan dalam manajemen pemerintahan. Menurutnya bahwa faktor yang paling dominan adalah pengabdian dan pelayanan di dalam mengurus pemerintahan. Soal latar belakang pendidikannya, Pete adalah alumni SLTA YIS (Yayasan Ibu Soemoharmanto). Soal kemenangan, ia menyerahkan kepada masyarakat dan tentunya Tuhan. Namun Pete optimis akan meraih simpati pemilih. “Insya Allah, mohon doa restunya saja,” pungkasnya.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!