Bupati Wonogiri : Pemuda Harus Kreatif

0 30
Bupati Wonogiri : Pemuda Harus Kreatif

infowonogiri.com – WONOGIRI –  Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto menghimbau agar pemuda Wonogiri mandiri dan kreatif, hal ini disampaikan saat menyampaikan amanahnya dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 di Lapangan GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri, Senin (29/10).

“Pemuda perlu memantapkan tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat,” terangnya.

Kemandirian Pemuda di Kabupaten Wonogiri dapat terlihat dengan adanya KUPP (Kelompok Usaha Pemuda Produktif) yang turut menggelar Pameran di Kompleks GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri melalui kegiatannya yang disebut dengan Bazaar Rakyat Wonogiri Super Expo 2012.

Dalam upacara tersebut juga diserahkan Piala, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan untuk Lomba Lukis Gerobag Sampah tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MAN dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup yang telah diselenggarakan oleh Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Wonogiri pada tanggal 25 September yang lalu.

Adapun para pemenang lomba untuk kategori tingkat SMP sederajat juara 1 SMP Negeri 1 Wonogiri, Juara 2 SMP Negeri 2 Giritontro, Juara 3 SMP Negeri 3 Sidoharjo sementara pemenang lomba lukis Gerobag Sampah tingkat SMA sederajat, Juara 1 SMA Muhammadiyah II Manyaran, Juara 2 SMA Negeri III Wonogiri, Juara 3 SMAN Negeri 2 Wonogiri.

Selain dua kategori di atas juga diserahkan penghargaan berupa piagam dan piala dari BPR BKK Kabupaten Wonogiri serta berupa 1 buah gerobag sampah kepada pemenang partisipan dari SLB yaitu kepada juara I SLB Negeri Wonogiri, sementara juara 2 diraih oleh Giriwiyata Darma Wonogiri dan juara 3 diraih oleh SLB Yayasan BPD Wuryantoro.

Selesainya upacara Bupati beserta Muspida langsung meninjau lokasi Pameran Buku Murah yang diselenggarakan oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Wonogiri. Rencananya Pamerah Buku ini akan digelar selama 7 hari sejak hari ini.

Kunjungan Bupati dilanjutkan dengan mengunjungi hasil kreatifitas Pemuda Wonogiri melalui Bazaar Rakyat Wonogiri Super Expo 2012. Dan terakhir Bupati meluncurkan Mobil Donor Darah PMI Kabupaten Wonogiri hasil bantuan dari PMI Pusat untuk operasional Donor Darah keliling.[humas]

error: Content is protected !!