Awal Mula QNet Masuk Wonogiri

1 208
Rumah Pemilik QNet | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – WONOGIRI – Awal mula Jaringan MLM Qnet Masuk Kabupaten Wonogiri adalah saat kedatangan Toyib, sekitar  tahun 2005, pertama kali mengontrak rumah milik Pujianto, di RT 02 RW 09 Ngadipiro Tanjungsari Jatisrono, selama tiga tahun.

Rumah kontrakan itu selain untuk tempat tinggal, sekaligus untuk membuka usaha bengkel motor. Setelah habis masa kontraknya Toyib pindah ke rumah ibu Surati (50) di RT 02 RW 09 Tanjusari Jatisrono.

Rumah Surati dikontrak selama lima tahun. Pertahunnya dikontrak Rp.1,5 juta. Rumah kontrakan itu sekaligus untuk usaha bengkel “Kembang Motor”. Selain mengontrak rumah, Toyib juga mempunyai rumah dan gedung sendiri. Rumah di atas tanah seluas sekira 700 meter itu dibeli seharga Rp.100 juta.

Kemudian rumah tersebut direnovasi. Tidak lama setelah membeli tanah dan rumah tersebut, Toyib membeli tanah di depan rumah yang ditempati saat itu. Kemudian bangunan permanen itulah yang digunakan untuk menjaring calon korban. Dengan cara presentasi produk QNet. Antara lain Biodisc dan Chi Pendant yang diklaim sebagai produk kesehatan modern.

Seperti diberitakan, ratusan warga Wonogiri dan Ponorogo Jawa Timur, menjadi korban penipuan oknum perusahaan Multi Lever Marketing (MLM) Quest Net (QNet). Kerugiannya ditaksir mencapai milyaran rupiah, dengan jumlah korban mencapai 750 orang. Kasus tersebut diadukan ke LPKSM Keadilan Nusantara Wonogiri, akhir September lalu.

Terpisah, Toyib Beni tidak pernah bisa dihubungi melalui nomor 081393953009. Di pintu rumahnya terpasang nomo HP pengacaranya, Ida 085229439297, namun Ida tidak berkenan dikonfirmasi melalui telepon. “Mohon maaf, saya tidak mau diwawancarai melalui telepon,” ujarnya langsung terputus.[[email protected]]

error: Content is protected !!