Atlet Paralympic Wonogiri Targetkan 11 Emas dan 3 Perak

1 56
Atlet Paralympic Wonogiri Foto Bersama Bupati | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Atlet National Paralympic Commite (NPC) Kabupaten Wonogiri menargetkan dapat membawa pulang 11 medali emas dan tiga medali perak, pada Pekan Olahraga Nasional PEPARNAS XIV di Pekanbaru.

Hal tersebut, dikemukakan oleh Wahyudi Ketua NPC Kabupaten Wonogiri, saat pamitan dengan Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dan Ketua KONI Kabupaten Wonogiri, Rabu (3/10/12) di ruang kerja Bupati Wonogiri.

Kabupaten Wonogiri mempunyai lima atlet NPC, yaitu Wahyudi (Ketua) umur 35 tahun dan Awin Listiowati (38) yang merupakan istri dari Wahyudi, Timin (29th), Jaka Sriyana (37), Tini Ismayawati.   Paralympic adalah olahraga atlet yang mengalami cacat bawaan, seperti Folio dan Simpi (semper).

Atlet NPC Kabupaten Wonogiri tergolong sudah moncer di tingkat nasional. Prestasinya antara lain pernah meriah tiga emas pada nomor tolak peluru, cakram dan lempar lembing pada PON Peparnas Kaltim 2008. Timin dua emas dan 1 perak pada Sea Game 2011 pada nomor lari 400, 800 dan 1500. Jaka Sriyana meraih tiga emas pada nomor balap kursi roda PON Kaltim 2008.

Tini Meriah satu emas pada nomor balap kursi roda Kejurnas 2009 dan satu emas pada Porprov Jateng. Awin Istiowati belum pernah mendapatkan emas, namun ia telah dinyatakan lolos seleksi sebagai atlet nasional pada jenis olahraga balap kursi roda.

Bupati dalam sambutannya menyatakan sangat apresiasif dan mendukung penuh semangat para atlet. Tidak lupa sebelum pamitan, bupati juga memberikan uang saku untuk seluruh atlet.[[email protected]]

error: Content is protected !!