Wonogiri Kirim Empat Atlet Ke PON 18 Riau

1 50
Wonogiri Kirim Empat Atlet Ke PON 18 Riau | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sejumlah empat atlet dari Kabupaten Wonogiri siap berangkat untuk mengikuti PON XVIII Tahun 2012 yang rencananya dihelat mulai tanggal 19 sampai 20 September mendatang di Riau.

Adalah Faisal Dermawan asal Desa Bulusari Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri. Faisal mewakili cabang olahraga (Cabor) Anggar, Sonny Njoto Djanggono asal Kelurahan Giripurwo Wonogiri Kota (Cabor Bowling), Arif Nursilo asal Ngadirojo Kidul Kecamatan  (Cabor Gantole) dan Desy Yudiyanti asal Giripurwo Wonogiri Kota (Cabor Judo).

Selain empat atlet, juga akan diberangkatkan satu pelatih judo yaitu Sutarto yang akan mendampingi pemberangkatannya pada  Senin 3 September mendatang. Ketua KONI Kabupaten Wonogiri, Edy Poerwanto berharap ke depan pemerintah dapat memperbanyak lagi pembinaan atlit di Wonogiri.

“Kami hanya bisa memberangkatkan 4 atlit dan 1 pelatih. Sebab pembinaan atlit memprihatinkan. Dengan diberangkatnya 4 atlet ini semoga dapat membawa nama baik Wonogiri hingga ke kancah nasional,” harapnya saat mendampingi kontingen untuk mohon doa restu kepada Bupati Wonogiri di Ruang Kerja Bupati, Jum’at (31/8).

Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto berjanji akan mendesain pembinaan atlit yang berjenjang dan memperhatikan atlit yang berprestasi maupun yang telah berprestasi.

“Menjadikan atlet berprestasi tidak bisa instan. Harus ada pembinaan berjenjang. Kami akan berusaha membangun olahraga secara berjenjang,” terangnya. Bupati berdoa semoga atlet yang berangkat ke PON XVIII/2012 berhasil meraih prestasi terbaik.[[email protected]]

error: Content is protected !!