Shalat Meminta Hujan Ditunda Hari Ini

0 34
Masjid Agung At Takwa Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Shalat istisqo (shalat meminta hujan) yang rencananya digelar seusai shalat Jumat (28/9) di empat tempat, ditunda. Rencananya pelaksanakan shalat istisqa akan dilaksanakan bulan depan, seusai shalat Jumat (5/10).

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kabag Humas Setda Pemda Wonogiri Waluyo SSos MM, Jumat (28/9) siang. Pertimbanganya, karena pada hari yang sama Jumat (28/9) banyak digelar kegiatan di lingkungan Pemda.

Antara lain Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XVIII, Peringatan Hari Aksara Internasional, dan Hari Perumahan Nasional, serta gerak jalan santai masal di alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri.

Seperti diberitakan, Kantor Bagian Kesejahteraan Pemda Wonogiri merencanakan menggelar shalat istisqa doa meminta hujan secara masal dan serentak di empat tempat, yaitu di Wonogiri Kota, di Pracimantoro, Giritontro dan Paranggupito.

Hal itu dilakukan menyusul kemarau panjang yang melanda Wonogiri. Sejumlah Kecamatan  di Kabupaten Wonogiri telah mengalami krisis air. Antara lain di Eromoko, Pracimantoro, Giritontro, dan di Parangguputo.[[email protected]]

error: Content is protected !!