Sejarah SMPN 3 Adalah Bantuan Dari Sang Pangeran

0 198
H Siswanto Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri | Foto bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Drs H Siswanto Mpd, dalam sambutan mengemukakan tentang Sendang Lanang Wonogiri. Gedung SMPN 3 Wonogiri berdiri diatas tanah wilayah Sendang Lanang.

Menurut sejarahnya, menurut versi Siswanto, tanah yang kini ditempati SMPN 3 Wonogiri adalah warisan dari seorang Pangeran asal Surakarta. Dalam perkembangannya, di atas tanah wakaf tersebut didirikan sekolah guru agama (SGA) dan sekolah guru olahraga (SGA)

Berkat tuah pangeran, kini membawa berkah bagi masyarakat Wonogiri. Para alumni SGA/SGO banyak yang telah menjadi orang sukses. Kini di lahan tersebut menjadi milik SMPN 3. “Saya berharap SMPN 3 akan melahirkan anak didik yang berprestasi,” katanya.

Siswanto mengingatkan agar orang tua agar mendidik anaknya secara sungguh-sungguh.  Anak adalah segala galanya bagi orang tua. “Jangan setengah setengah dalam mendidik. Kalau setengah-setengah hasilnya tidak maksimal. Jangan pernah bosan mengingatkan anak, pagi dan siang. Malamnya gunakan untuk berdoa,” ujarnya.[[email protected]]

error: Content is protected !!