Prestasi INKAI Wonogiri Meningkat

0 114
Inkai Wonogiri | Dok

infowonogiri.com – WONOGIRI – Pembinaan prestasi karate yang dilakukan pengurus Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Cabang Wonogiri terus menunjukkan peningkatan signifikan. Tim INKAI Wonogiri mencatat kejutan dengan menjadi juara umum I dalam Kejuaraan Karate Antar Dojo INKAI se-eks Karesidenan Surakarta. Even tersebut dihelat di GOR Budi Sasono, Sukoharjo, Sabtu-Minggu (15-16/9) lalu.

Ketua Umum INKAI Cabang Wonogiri, Eko Warsito didampingi manajer tim, Maryadi, Senin (17/9) menyatakan, kontingennya total meraup 11 emas,  9 perak, dan 7 perunggu. Koleksi medali itu diperoleh dari dua nomor yang dipertandingkan, yakni kata (peragaan jurus) dan kumite (pertarungan) perorangan dan beregu.

Eko menyebut torehan tersebut sangat berarti lantaran dicapai dalam waktu tidak terlalu lama setelah kepengurusannya mencanangkan program peningkatan prestasi. “Pembinaan karate melalui INKAI Wonogiri, kami bagi menjadi beberapa tahapan. Sejak tiga tahun lalu, kami mencanangkan program peningkatan prestasi, ini (juara umum) hasil yang sangat signifikan,” papar Eko, Senin (17/9).

Keperkasaan karateka Wonogiri –yang turun membawa bendera Kodim 0728 Wonogiri- terlihat sejak hari pertama kejuaraan. Saat itu mereka sudah mengoleksi 6 emas. Torehan tersebut bertambah di hari kedua, dan tak terkejar lagi oleh tim-tim yang sebelumnya lebih diunggulkan. Seperti, INKAI Bhirawa Korem 074/Warastratama Surakarta, Solo Karate Kids (SKK), INKAI Cabang Boyolali, dan tuan rumah Sukoharjo.

Semua karateka andalan Wonogiri, seperti Allifa Milanisty, Imron Rizkiyarno, Dwiki Fajarisman, Nur Tri Utami, Viega Megananda, dan Silvy, meraih medali emas. Catatan prestasi paling fenomenal, ditorehkan Ella. Karateka putri usia dini itu total membawa pulang tiga emas dari nomor kata perorangan dan beregu usia dini, serta kumite perorangan.

“Pekan depan, kami memberangkatkan anak-anak ke kejuaraan karate nasional di Jombang, Jawa Timur. Kejuaraan Jombang levelnya tinggi, kami hanya akan memberangkatkan karateka yang sudah berprestasi,” imbuh Maryadi.[[email protected]]

error: Content is protected !!