Pengembara Asal Giritontro Silaturahmi Di Jakarta

0 54
Halal Bihalal Warga Waresa Giritontro | Foto Eko

infowonogiri.com – DEPOK – Pengembara alias perantau asal Kecamatan Giritontro Wonogiri, menyelenggarakan halal bihalal di komplek bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Minggu (2/9) bertema “Dengan halal bihalal mari kita tingkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian untuk kampung halaman tercinta,”.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota Paguyuban Warga Etan Sawah (WarEsa) Kecamatan Giritontro, yang berasal dari empat Dukuh yaitu Dukuh Ngujung, Geblug, Ketonggo dan Goboh. Di perantauan mereka beralamat di Kranggan Pasar RT 01 RW 01 Jatisampurna Bekasi.

Ketua panitia Warso menjelaskan, tujuan Paguyuban Waresa adalah menjalin silaturahmi warga Ngujung, Geblug, Ketonggo dan Goboh diperantauan khususnya di Jabodetabek. Pada lebaran tahun depan (2013), Paguyuban Waresa berencana membelikan kambing untuk warga di kampung halaman.

Pada kesempatan tersebut digelar aksi sosial, pengumpulan dana spontan. Hasilnya terkumpul dana stimulan Rp.1.900.000. Setelah acara inti selesai, dilanjutkan ramah tamah seluruh hadirin, dilanjutkan acara hiburan Campursari Waresa.[eko]

error: Content is protected !!