Pedagang Yang Peduli Masjid

0 32
Muhammad Zaenudin | Foto Bagus

infowonogiri.com – BATURETNO – Apapun pekerjaannya, yang penting halal. Apapun pekerjaannya, jangan melupakan ibadah. Itulah dua semboyan yang selalu berusaha dipegang teguh oleh pria bernama Muhammad Zaenudin.

Pria berpipi tembem ini adalah pedagang pasar Baturetno. Udin, demikian panggilannya, tinggal di RT 01 RW 01 Dusun Karangtengah Desa Gambiranom Kecamatan Baturetno.

Pria berumur 44 ini mengaku selalu berusaha melaksanakan ibadah, baik pada saat sibuk di pasar, dan apalagi sedang bersantai, atau di rumah. Sebab, ia sadar, ibadah bukan hanya sekedar kewajiban, melainkan juga tuntutan dan tuntutan manusia sebagai hamba sang Pencipta.

“Kalau pas waktunya adzan sholat, bersegeralah shalat. Kalau menunda menunda, pasti merugi,” katanya. Menurutnya, berdasarkan pengalaman empirik yang pernah dialami sehari hari oleh Udin, manakala menunda waktu shalat, maka pada waktu shalat berikutnya juga akan menundanya lagi. Esoknya pada waktu yang sama juga akan menunda lagi. Karena itu, lebih utama dan lebih baik menyegerakan waktu shalat.

Udin adalah Suami dari  Sri Wahyuni (30). Udin dan Yuni dikaruniai dua orang anak. Yaitu Nur Syahid dan Shidiq Am’ma’ruf. Kepada istri dan kedua anaknya yang semua lelaki itu, Udin berusaha menanamkan dan melatif disiplin, dimulai dengan mendisiplinkan waktu shalat. “Alhamdulillah, bagus dan berjalan baik,” ujarnya.[[email protected]]

error: Content is protected !!