Organda Bantu 110 Tangki Air Untuk Tiga Kecamatan

0 31
Droping bantuan air bersih dari Organda | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Menandai hari Perhubungan Nasional, pada tanggal 17 September, DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan Dishubkominfo Kabupaten Wonogiri menyerahkan bantuan 110 tangki air bersih ke 3 Kecamatan di wilayah selatan Wonogiri yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Paranggupito (6 desa), Giritontro (5 desa), dan Pracimantoro (7 desa). Ketiganya berada di wilayah Wonogiri bagian selatan yang memang mengalami kekeringan. Dropping air bersih tahap pertama dilaksanakan Rabu (19/9) di depan pendopo rumah Dinas Bupati.

Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto didampingi SKPD secara simbolis memberangkatan mobil pengangkut bantuan air bersih tersebut dengan mengibaskan bendera start tanda keberangkatan bantuan tangki air.

“Bantuan air bersih ini disalurkan langsung ke masyarakat. Mekanismenya, di bantuan air ditampung di bak-bak penampungan air bersih. Masyarakat sendiri yang mengambil sesuai kebutuhannya,” kata Ketua DPC Organda Wonogiri, Edi Purwanto.

Bantuan air merupakan iuran anggota Organda khusus angkutan bus dan bus malam luar Wonogiri yang mempunyai trayek di Wonogiri. “Ini iuran anggota. Sebagai bentuk kepedulian. Mungkin jumlahnya kecil, di tengah kondisi kekeringan seperti ini semoga bisa membantu meringankan,” katanya.

Droping air dilakukan bertahap, yakni 18 tangki per hari. Pertangki isi 6.000 liter air. Jika sampai bulan depan belum turun hujan, bantuan akan terus ditambah hingga 250 tangki air. “Jadi bantuan ini tidak berhenti di 110 tangki, targetnya 250 tangki. Kalau sudah hujan, kita hentikan,” katanya. [b[email protected]]

error: Content is protected !!