Obyek Wisata Girimanik Sepi Pengunjung

0 78
Jalan masuk menuju ke wisata Girimanik | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Obyek wisata alam Girimanik sepi pengunjung. Sepinya pengunjung berdampak pada rendahnya pendapatan dari obyek wisata alam Girimanik. Menurut petugas penjata pintu masuk obyek Girimanik, Rimin, salah satu penyebab sepinya pengunjung ke Girimanik dikarenakan jalan menuju sana rusak parah.

“Para pengunjung banyak yang mengeluh, dari Slogohimo sampai pintu masuk hutan Girimanik jalannya rusak banyak berlubang. Pengendara motor maupun mobil harus hati hati, apalagi jalannya menanjak dan banyak berlubang, pengunjung kecapekan menghindari lubang jalan, enggan lagi ke sini,” ujar Rimin.
Rimin penjaga pintu masuk obyek wisata giri manik
Terkait pendapatan dari penarikan retribusi karcis tanda masuk ke lokasi wisata, menurut Rimin, sangat ditentukan oleh jumlah pengunjung. Pada hari Minggu atau hari libur sekolah, pendapatan bisa mencapai Rp.250.000 sampai Rp.300.000,-.
Sedangkan pada hari-hari biasa, selain hari Minggu dan hari libur, pendapatannya hanya berkisar Rp.40.000,- hingga Rp.60.000,-, perhari. Pintu obyek wisata Girimanik dibuka mulai pukul 07,30 hingga pukul 16.00 Wib.

Tiket masuk ke lokasi wisata Girimanik Rp.2000,- perorang, dan Rp.1000,- untuk parkir sepeda motor. “Libur Lebaran kemaren juga sepi mas,” ujar Remin. Dibandingkan Lebaran tahun lalu, kalah rame dengan tahun lalu. Lebaran tahun juga tidak ada hiburan musik nya.[n420]

error: Content is protected !!