KSU Ngudi Rukun Mati Suri [2]

0 75
Taufik Dewan Pengawas KSU Ngudi Rukun Purwantoro | Foto Bagus

infowonogiri.com – PURWANTORO – Koperasi Serba Usaha Ngudi Rukun (KSU-NR) Bangsri Purwantoro ini tinggal matinya. Itulah kata kata yang diucapkan oleh Haru (38) karyawan bagian simpan pinjam (SP) KSU-NR ini, , saat ditemui di kantornya di Bansri Purwantoro.

Dikelola Tidak Transparan & Saling Lempar

Terpisah Ketua Dewan Pengawas, Taufik warga Jetak 1/1 Bangsri Kasek Purwantoro, yang juga Kepala Sekolah SMPN di Puwantoro, menyatakan pihaknya siap menyelesaikan masalah itu. Namun dia tidak sependapat jika harus menjual aset KSU NR. Menjual aset menurutnya adalah jalan terakhir.

Taufik sendiri mengaku, turut menabung di KSU NR sebesar Rp.40 juta. Namun ia tidak pernah menikmati hasilnya. Waktu itu, KSU NR pernah menjanjikan bagi hasil perbulan 1,5 persen. Namun faktanya, justru bagi hasil sebesar itu yang menyebabkan KSU NR sakit parah.

Selain itu pengelola tidak transparan, saling tuduh dan saling lempar tanggungjawab. “Saya sendiri ikut salah, karena sebagai dewan pengawas, saya tidak bisa mengawasi dengan baik,” katanya.[bersambung] [ [email protected]]

error: Content is protected !!