Ketua Gerindra Klaim 53 Bacalek Telah Bergabung

0 80
pendaftaran partai Gerinda di KPU Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com –  WONOGIRI – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Wonogiri, Sriyadi mengklaim sedikitnya ada sebanyak 53 tokoh masyarakat di Kabupaten Wonogiri yang bergabung kepada partainya. Hal itu dikemukakan Ketua Gerindra usai mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu legislatif 2014 ke KPUD Wonogiri, Senin (3/9). 

Sriyadi menyebutkan, di antara tokoh masyarakat tersebut adalah mantan Sekda Sukoharjo, Suprapto. Mantan anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Sardi DP, H Suryo Suminto tokoh agama wilayah kecamatan Slogohimo, Abraham Nusantara asal PPD dan aktifis LSM Masyarakat Wonogiri. Hartono Ketua LPKS Jerat Wonogiri, Soewoso mantan Camat Wonogiri Kota dan aktifis LSM Nurani.

Ada lagi, Mercy aktifis perempuan bidang kesehatan asal Kecamatan Tritomoyo. Basuki aktifis penggerak bidang pertanian, dan Edy pengusaha empon empon asal Kecamatan Ngadirojo. “Mereka berencana akan maju Caleg pada 2014 mendatang. Kita ikuti jejak rekam mereka dan loyalitasnya terhadap Gerindra,” ujar Sriyadi.

Mereka, Senin siang kemarin, mendampingi pengurus DPC Partai Gerinda ke KPUD Wonogiri, dalam rangka mendaftarkan diri sebagai calon partai peserta pemilu 2014. “Secara komun ikatif, sudah ada 53 orang yang akan maju sebagai Caleg Gerindra,” katanya. Sriyadi menargetkan per-Daerah pemilihan (lima Dapil) mendapatkan dua kursi.

Target di Kabupaten Wonogiri, Sriyadi menginginkan Gerindra menjadi tiga partai terbesar di Wonogiri. Target nasional, Gerindra mengusung Ketua Umum H Letjen TNI (Purn) Prabowo Sugiyanto maju sebagai Bakal Calon Presiden RI pada Pemilu Presiden mendatang.

Pada pendaftaran kemarin, Sriyadi telah mengumpulkan berkas sesuai yang disaratkan UU Politik. Yaitu mengumpulkan SK DPP, 25 SK Pengurus Kecamatan se Wonogiri, dan KTA Gerindra sebanyak 1195 lembar.

Terpisah Abraham Nusantara membenarkan ia baru saja mengikuti pendaftaran Partai Gerindra ke KPUD Wonogiri. Namun ia menyatakan dirinya bukan kader Gerindra. Namun ia mengakui bawha ia adalah simpatisan Prabowo Sugiyanto.[[email protected]]

error: Content is protected !!