Kebakaran Di Patuk Baturetno

0 69
Kebakaran di Baturento | Foto Rosady
Kebakaran di Baturento | Foto Rosady

infowonogiri.com – BATURETNO – Rumah Mujiono di Dusun Patuk kidul RT.01 RW.03 Baturetno terbakar Selasa (4/9) sore. Si jago merah meluluhlantakkan rumah permanen itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 15.00 Wib itu.

Diyakini api api dari sisa tungku di dapur rumah berdinding kayu tersebut. Sekretaris Desa Baturetno, Winardi mengatakan api membara diketahui pukul 15.00. Asap terlihat membumbung tinggi dari rumah di sebelah barat lapangan desa Baturetno itu.

Saat api mulai menjilat rumah, menurut Winardi, Mujiono dan keluarganya tidak di rumah. Mereka berada di tanah pertanian tak jauh dari rumahnya. Keluarga korban baru mengetahui kebakaran setelah warga panik memadamkan api.

“Warga berdatangan untuk memadamkan api dengan alat ala kadarnya. Tapi, api telanjur membesar. Akhirnya, rumah dirobohkan agar api tidak merembet ka rumah lain,” kata Winardi.

Penyebab kebakaran, diperkirakan api itu berasal dari tungku kayu di dapur. Sebelumnya, Mujiono merebus air di atas tungku kayu itu. Setelah air masak, kayu tersebut ditarik keluar dari tungku. Mujiono kemudian pergi.

Diduga api di ujung kayu belum padam. Kemudian merembet dan membakar dinding rumah beserta isinya. Harta benda dan uang sekira  Rp 5 juta dan perhiasan emas kiriman dari anaknya terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta.

“Tidak ada korban jiwa hanya materi sekira 40 juta,” kata Kapolsek Baturetno AKP Sarno SH mewakili Kaporles Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK. [[email protected]]

error: Content is protected !!