Forum Silaturrahmi Ini Tidak Terkait Partai Politik

0 39
Forum Silaturrahmi Ini Tidak Terkait Partai Politik | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – PURWANTORO – Hari ini, Minggu (2/9/2012), di Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro, digelar acara Halal Bihalal dan Silaturohim antar umat muslim jamaah pengajian Al Barokah Islamic Center dalam acara Forum Komunitas Dakwah Al-Barokah Islamic Cente.

 

Acara dimulai pukul 09,00 Wib dibuka oleh Misnianto selaku panitia pelaksana. Dilanjutkan sari tilawah oleh Anwar Abdul Rosyid. Wakil Ketua Yayasan IC. Ustad Sarto dalam sambutanya menerangkan bawha, majelis ini bertujuan untuk menumbuhkan ukhuah islamiyah.  “Majlis ini tidak ada hubunganya dengan partai politik,” katanya.

Kepala Desa setempat H. Sarianto dalam sambutannya menyatakan responsif terhadap kegiatan IC Purwantoro. Sarianto menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosial dan keagamaan yang digelar oleh pengurus IC Purwantoro.  Sariyanto berharap pembinaan umat harus terus dikembangkan.

Tausiyah pada kesempatan tersebut, disampaikan oleh Ust. Fatah Abu Azam dari Wonogiri. Ust. Fatah mengupas tentang pentingnya menjalin ukhuwah islamiya. Ukhuwah islamiah harus diawali dengan membentuk kualitas akidah dalam lingkup terrkecil, keluarga.

Seperti dicontohkan dalam sejarah riwayat Sahabat Abu Za’ra. Dalam membina rumah tangganya, Abu Za’ra selalu menjadi pemimpin yang baik dan berbudi. Abu Za’ra juga dikenal kaya raya, namun ia selalu memperhatikan tetangganya, dan selalu bisa memenuhi tangung jawabnya.

Usai tausiah, digelar permainan untuk melatih karakter kebersamaan. Jamaah akhwat dipindah ke gedung lain. Sedangkan jamaah ikhwan tetap di dalam masjid. Kemudian dibagi menjadi enam kelompok secara acak. Tujuannya agar sesama jamaah saling mengenal lebih akrab.

Masing masing kelompok diberi tugas untuk menata permainan puzzel, potongan gambar yang telah diacak. Ke-enam gambar berbeda satu sama lain. Usai permainan disuguhkan makan siang. Acara silaturahmi ditutup dengan shalat dzuhur berjamaah.  (N420)

 

error: Content is protected !!