Empat Kantor Kecamatan Dibangun

0 42
Proses lelang sistem online telah dilaksanakan di DPU Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Empat Kantor Kecamatan di Kabupaten Wonogiri, yaitu Wonogiri Kota, Girimarto, Batuwarno dan Paranggupito mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan Kantor Kecamatan masing masing.

Masing masing kantor kecamatan menerima anggaran DAK  dari APBD Pemda Wonogiri dengan rinician, Wonogiri Kota Rp.700 juta, Girimarto Rp.200 juta, Batuwarno Rp.300 Juta dan Paranggupito Rp.200 juta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sri Kuncoro melalui stafnya, Wastomi mengemukakan bawha ketiga kecamatan tersebut mendapatkan alokasi dana dari DAK APBD 2012, dengan nama kegiatan program peningkatan Sarana Prasarana Aparatur.

Yaitu kegiatan pengadaan konstruksi pemeliharaan gedung dan kantor untuk ketiga kecamatan tersebut. Ketiga kecamatan tersebut dibangun total sesuai kebutuhan masing masing kecamatan. Kecamatan Wonogiri Kota mendapatkan alokasi paling banyak, karena paling luas.

Pembangunan gedung Kecamatan Wonogiri Kota sudah mulai dikerjakan per Juli lalu, dikerjakan oleh CV Indah Harum Konst Solo. Kecamatan Batuwarno dimenangkan oleh CV Joindo Wonogiri, namun sampai saat ini belum dimulai.

Padahal SPMK Surat Perintah Mulai Kerja telah diterbitkan oleh pejabat poembuat komitmen (PPK) sejak awal Agustus lalu. Namun hingga kini, pembangunan belum ada tanda tanda akan dimulai.

“Ini kontraknya 100 hari kerja mulai awal Agustus ini, kalau tidak selesai tepat waktu, kami akan mensomasi,” ujar staf Kecamatan Batuwarno tanpa mau disebutkan namanya. Sampai, Kamis (30/8) lalu, CV Joindo baru mengirimkan material batu putih, untuk pondasi.

Namun material lain belum dikirim. “Material batu itupun dikirim setelah kita berulang kali menelpon untuk mendesak agar segera dimulai,” katanya. Pegawai Kecamatan Batuwarno merasa jika dikerjakan limit waktu kuwalitas pekerjaannya tidak maksimal, tidak bagus. Karena itu, mereka meminta agar pengerjaannya benar benar baik.[[email protected]]

error: Content is protected !!