Dituduh Menghamili Tetangga Dituntut Rp.300 Juta [3]

0 51
Margono adik kandung Dia korban zina | Foto Bagus

infowonogiri.com – JATISRONO -Kasus zina atau cabul di Kabupaten Wonogiri belakangan kian marak. Baik yang bermotif perselingkuhan, pacaran, maupun yang bermotif percabulan atau pemerkosaan.

Sebaliknya Dia didampingi adik kandungnya Mrg (22) dan keluarganya bersikeras Rp.300 juta. “Ini sudah berdasarkan perhitungan wajar dan manusiawi. Coba anaknya dia, apa sehari cukup Rp.30 ribu sehari. Sekolahnya apa cukup di sekolah murahan.

Kalau hanya Rp.50 juta lebih baik tidak menerima sama sekali,” kata Margono didampingi ibunya, akhir Juni lalu. Sejak perkara itu masuk ke Polres, terhitung dua bulan belum kelar, sampai akhir 10 September ini.

Namun akhirnya, terjadi kesepakatan. Kubu Dia mengalah dengan menerima tawaran yang disampaikan kubu Yat, yaitu Rp.50 juta. Kesepakatan perdamaian telah dilaksanakan di Mapolres Wonogiri, Senin (10/9) sekitar pukul 12.00 Wib. Yat saat itu membayar kontan Rp.50 juta.

Pembayaran diserahkan kepada Dia disaksikan sepuluh orang kuburnya, yang terdiri dari orang tuanya, adik kandungnya, perangkat desa dan LSM yang mendampinginya antara lain, Hastin Mar, Dal, Diah dan Nuryadin aktifis PPRBM, dan Ayuk pengacara profit.

Sedangkan kubu Yat, didampingi Tri Haryono pengacaranya dan kakak kandungnya. Namun meskipun Yat, telah membayar uang tuntutan perzinahan Rp.50 juta, namun Yat juga telah disanksi  atas pelanggaran disiplin yang dilakukannya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh atasan langsung dan staf kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan staf BKD, bawha PNS yang berkerja di UPT Puskesmas Jatisrono II terbukti secara sah telah melakukan pelanggaran disiplin. Yat dijatuhi sanksi berat penurunan pangkat.[habis][[email protected]]

error: Content is protected !!