Bupati Terbitkan Surat Penolakan Pendirian Kafe Karaoke

0 154
Bangunan gedung yang rencananya untuk bilyard dan karaoke | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bupati Wonogiri melalui Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Wonogiri, Selasa (18/9) menerbitkan surat penolakan terhadap Sri Ariyani yang telah mengajukan surat permohonan pendirian Kafe Karaoke dan Bilyard di RT 01 RW 05 Kelurahan Wonokarto, Wonogiri Kota.

Pertimbangannya, berdasarkan Pasal 34 (2) Perda RTRW (rencana tata ruang wilayah) Wonokarto merupakan kawasan pemukiman. Berdasarkan keputusan Kepala KPPT nomor 503/164/2001 tentang ijin mendirikan bangunan (IMB), bahwa bangunan tersebut bukan untuk kafe. Dan, permohonan dari Sri Ariyani tidak lengkap.

“Alasan lain, yang lebih prinsip sebagian besar warga Wonokarto menolak rencana pendirian kafe itu,” seperti keterangan dalam surat yang diterima wartawan INFOWONOGIRI ini. Asal tahu, di Lingkungan RT 01 RW 05 Kelurahan Wonokarto. Kafe tersebut rencananya akan menempati rumah dua lantai seluas 400M2 di Jl A Yani Wonokarto Wonogiri.

Namun warga bereaksi keras, menolak rencana pendirian kafe karaoke dan bilyard. Alasannya warga khawatir pendirian tempat hiburan siang dan malam itu akan membawa kerusakan generasi muda. Terlebih rumah yanp mirip hotel tersebut berdekatan dengan perkantoran, perumahan dam tempat ibadah.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!