Badan Metrologi Selenggarakan Tera Ulang

0 54
Badan Metrologi Selenggarakan Tera Ulang

infowonogiri.com – NGUNTORONADI –  Balai Metrologi propinsi Jawa Tengah Wilayah Surakarta hari ini mengadakan kegiatan tera ulang di kecamatan Nguntoronadi.

Tera ulang ini meliputi berbagai alat UTTP ( Ukur Takat Timbang dan Perlengkapannya ) kegiatan ini rencananya diselengggrarakan satu hari mulai dari jam 08.00 wib ampia selesai.

Setiap pedagang atau siapapun yang mengggunakan alat UTTP wajib melakukan tera ulang terhadap peralatan yang digunakan, hal ini dimaksudkan untuk menjamin alat takar/ ukur dan perlengkapannnya sesuai dan berfungsi secara optimal demikian yang disampaikan oleh Soelarfin selaku pimpinan sidang tera ulang di kecamatan Nguntoronadi.

Dijelaskan pula prosedur dilaksanakannnya Kegiatan Tera ulang adalah Badan Metrologi akan berkirim surat kepada Disperindag kabupaten yang akan diteruskan ke Bupati untuk mendapatkan persetujuan, setelah mendapat pesetujuan maka akan dibuatkan jadwal untuk setiap kecamatan.

Badan Metrologi akan menugaskan staf petugasnya untuk turun langsung kepada lembaga/ orang yang mengggunakan UTTP untuk melakukan tera ulang pada waktu dan tempat yang telah disiapkan.

Untuk UTTP yang telah dilakukan tera ulang peralatan tersebut akan diberikan tanda atau stempel tahun dilakukannya tera ulang. Selain pengecekan ketepatan pengukuran untuk jenis timbangan kiloan juga dilakukan pengecatan. ([email protected])

error: Content is protected !!